Ini Pemain yang Diinginkan Dofir

Pemain-pemain muda potensial ini diharapkan bisa menjadi pilar PSIS musim depan. Foto Metrosemarang
Pemain-pemain muda potensial ini diharapkan bisa menjadi pilar PSIS musim depan. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Pelatih M Dofir hanya akan mengambil 10 pemain dari ratusan pelamar anggota klub lokal Semarang. Nahkoda baru PSIS ini sudah punya kriteria khusus untuk pemain yang nantinya bakal diproyeksikan mengisi slot di skuat racikannya.

“Kami ingin pemain dengan tipikal petarung, punya integritas dan mobilitas tinggi,” beber Dofir usai memimpin proses seleksi di Stadion Citarum, Senin (22/12) sore.

Selain itu, Dofir dan tim pelatih juga sudah punya standar tertentu untuk ukuran tinggi badan. Idealnya, kata dia, pemain-pemain itu harus punya tinggi minimal 170-175 cm. “Tapi tentunya juga harus proporsional. Nggak mungkin dong kami rekrut pemain tinggi tapi berat badannya tidak mendukung. Semua kriteria yang kami tentukan harus terpenuhi,” beber pelatih 46 tahun ini.

Dari pengamatannya pada seleksi hari pertama, Dofir menilai sudah punya gambaran calon pemain yang sudah memenuhi kriteria tersebut. Eks pembesut Putra Berlian Rajawali ini optimistis bisa menjaring 10 pemain dari proses seleksi tahap pertama yang bakal digelar selama tiga hari.

“Mereka ini masih muda, rata-rata kelahiran 93-95. Kami yakin mereka sangat potensial dan masih bisa berkembang jika ditangani dengan tepat,” tandasnya.

Dofir pun mewanti-wanti kepada para calon anak didiknya agar tak sekadar membidik posisi pemain magang di PSIS. “Saya coba beri pemahaman bahwa mereka harus bisa menembus skuat utama. Seperti halnya Taufik Hidayat di musim kemarin,” imbuh Dofir.

Setelah menjaring 42 nama dari seleksi hari pertama, Dofir dan tim pelatih yang terdiri dari Eko Riyadi, Dwi Setiawan, Budi Cipto dan Ahmad Heldi kembali akan memantau pemain-pemain yang terpilih dalam latihan pagi ini, Selasa (23/12). Mereka nantinya bakal diciutkan lagi hingga terpilih 10 pemain dalam seleksi hari terakhir, Rabu (24/12) besok. (twy)

You might also like

Comments are closed.