Ini Pesan Ganjar pada Pedagang Pasar Johar

Gubernur Ganjar Pranowo berdialog langsung dengan pedagang Pasar Johar, Minggu (10/5) siang. Foto: metrosemarang.com/anton sudibyo
Gubernur Ganjar Pranowo berdialog langsung dengan pedagang Pasar Johar, Minggu (10/5) siang. Foto: metrosemarang.com/anton sudibyo

SEMARANG – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berdialog dengan pedagang di lokasi kebakaran Pasar Johar, Minggu (10/5). Ada beberapa pesan yang ia sampaikan pada para korban kebakaran.

Kepada para pedagang dan warga yang menjadi korban, Ganjar meminta untuk bersabar. Pemprov Jateng dan Pemkot Semarang sedang berembug menentukan lokasi penampungan pedagang.

‎”Kami usahakan penampungan tidak terlalalu jauh dari lokasi semua. Tapi dimanapun, pedagang kami harap menerima, yang penting bisa jualan dulu, daripada mencari tempat sendiri malah repot,” katanya.

‎Untuk barang dagangan yang masih berada di dalam pasar, pedagang bisa meminta bantuan TNI/Polri untuk mengeluarkan. Pedagang diminta berkoordinasi dan jangan langsung bertindak sendiri.

Pemindahan pedagang dan dagangan nanti akan dikoordinir pemerintah kota. Pedagang tidak perlu khawatir karena disediakan kendaraan pengangkut.

“Dari BPBD, pemkot, dan TNI/Polri menyediakan angkutan, nanti dibantu,” katanya.

Para pedagang dan warga juga diminta bersama-sama menjaga kawasan pasar. Hal ini untuk mengantisipasi penjarahan‎ dari orang-orang yang ingin memanfaatkan keadaan.

“Ini musibah, bukan untuk dijarah. Saya minta semua ikut menjaga ya,” tegasnya.(byo)

You might also like

Comments are closed.