Ini Tanggapan Ganjar soal Setahun Pemerintahan Jokowi-JK

Ganjar Pranowo Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Ganjar Pranowo
Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

 

METROSEMARANG.COM – Pemerintahan Jokowi-JK telah memasuki masa setahun. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap pemerintah bisa maju terus. Soal evaluasi, dia mengatakan bukan kapasitasnya.

“Yang bisa dan pantas mengevaluasi ya rakyat dan dewan,” katanya usai mengikuti rapat paripurna DPRD Provinsi Jateng, Selasa (20/10).

Bagi Ganjar, waktu setahun pemerintahan Jokowi-JK terlalu dini. Menurutnya, minimal pondasi-pondasi yang telah diciptakan melalui paket kebijakan ekonomi menunjukkan adanya usaha yang diberikan pemerintah.

“Bahwa itu belum mencapai apa yang diinginkan iya itu pasti. Kebijakan ini harapannya bisa merespon persoalan yang ada,” katanya.

Ganjar mengatakan saat ini Indonesia tengah dihadapkan pada persoalan ekonomi yang hebat. Dia mengapresiasi karena ada respon yang cukup serius, utamanya dalam persoalan ekonomi yang menjadi perhatian.

“Besok seluruh gubernur dan bupati/wali kota dipanggil ke Jakarta. Mudah-mudahan itu bagian dari langkah konsolidasi kekuatan pemerintah Indonesia untuk mempercepat pemulihan kondisi ekonomi,” katanya. (arf)

You might also like

Comments are closed.