Ini Tips Atasi Pasangan yang Masih Dekat Sama Mantannya

ilustrasi
ilustrasi

Sebagian besar wanita pasti merasa sedih ketika mengetahui bahwa pasangannya masih sering berkomunikasi dengan mantan kekasihnya. Selain sedih, para wanita biasanya juga jadi lebih paranoid, khawatir jika pasangan dan mantannya masih memiliki cinta yang belum kelar.

Sebelum bertengkar dengan pasangan gara-gara si mantan, ada baiknya Anda para wanita menyimak dan melakukan tips berikut ini.

1. Minta Penjelasan

Sebelum marah pada pasangan, rasanya akan lebih baik jika Anda mengetahui alasan pasangan masih berhubungan dengan mantannya, apakah karena masalah pekerjaan, atau hal lainnya. Jika memang alasannya masuk akal, maka Anda dituntut untuk berbesar hati dan menambah tingkat kepercayaan Anda pada pasangan. Cobalah untuk mempercayai penjelasan pasangan. Tapi jika pasangan membuat alasan yang seolah mengada-ada, Anda patut waspada.

2. Jaga Jarak

Utarakan pada pasangan bahwa Anda tidak suka jika dia terus berhubungan dengan mantan. Mintalah dia memberi jarak pada si mantan untuk menghargai perasaan Anda. Boleh berkomunikasi asal masih dalam konteks pertemanan. Namun jika si dia malah berhubungan dengan mantan secara sembunyi-sembunyi di belakang Anda, mungkin sebaiknya Anda memikirkan kembali apakah Anda siap terus-terusan menjalani hubungan yang dibayangi masa lalu. Begitupun jika komunikasi antara pasangan dan mantan seperti ketika mereka masih berpacaran dulu. Minta ketegasannya untuk memilih kembali ke masa lalu bersama mantan atau menjalani masa depan bersama Anda.

3. Minta Dikenalkan Pada Mantan

Saat pasangan hendak bertemu dengan mantan, mintalah untuk diajak dan dikenalkan pada mantan. Bertemu langsung dengan mantan membuat Anda dapat menilai bagaimana hubungan pasangan dengannya selama ini. Anda bisa melihat apakah pasangan dan mantan benar-benar hanya berteman. Dan cara ini juga bisa membuat si mantan lebih segan saat akan berkomunikasi dengan pasangan Anda. (ren)

 

You might also like

Comments are closed.