Ini Titik Kemacetan pada Perayaan Malam Tahun Baru

Rekayasa lalu lintas akan diberlakukan di kawasan Gombel pada malam Tahun Baru. Foto Metrosemarang
Rekayasa lalu lintas akan diberlakukan di kawasan Gombel pada malam Tahun Baru. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Menjelang perayaan pesta malam Tahun Baru 2015 di kota Semarang, beberapa sudut jalan raya diprediksi bakal tersendat dan berpotensi macet.

Hal tersebut di ungkapkan Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Pungky Bhuana. Menurutnya, seperti perayaan tahun lalu, kemacetan tidak bisa terelakkan di beberapa titik di sudut jalan Kota Semarang, seperti di jalan Gombel Baru, Menteri Supeno, Veteran, Sriwijaya, Gajahmada, Pandanaran, Ahmad Yani, Pahlawan, hingga Jalan Puspanjolo tepat di pinggiran sungai pleret.

“Selain itu, fokus kami ke jalan Gombel Baru dan Gombel La

ma, itu jalur utama warga dari luar kota yang mau merayakan tahun baru di Semarang dan juga sebaliknya, ” tuturnya kepada metrosemarang.com Minggu (28/12).

Kendati demikian, guna mengantisipasi kemacetan, dalam hal ini pihaknya mengaku akan menurunkan hampir 90 persen anggotanya yang akan terseber di semua titik rawan kemacetan.

“Dari satuan lalulintas Polrestabes ada sekitar 180 personel, itu juga belum termasuk tambahan anggota dari jajaran Polsek,” imbuhnya.

Saat ditanya soal ditutupnya kawasan Simpang lima Semarang, ia mengatakan, penutupan hanya ditujukan untuk semua kendaraan, bukan berarti masyarakat dilarang untuk merayakan malam pergantian tahun di Simpang lima.

“Semua akses jalan ke Simpang Lima ditutup, namun hanya untuk mobil dan motor. Simpang lima tetap dibuka , mungkin parkirnya saja yang akan jauh,” tandas mantan Kasat Patroli Jalan Raya Dirlantas Polda Jateng tersebut. (yas)

You might also like

Comments are closed.