Ini yang Perlu Dihindari saat Si Gemuk Berpakaian

Ilustrasi Foto: metrosemarang.com/dok eventsstyle.com
Ilustrasi
Foto: metrosemarang.com/dok eventsstyle.com

ADA yang salah dengan orang berbadan besar alias gemuk? Lalu bingung mau berpakaian seperti apa? Gak usah bingung, meskipun gemuk, tetap harus berpakaian modis agar terlihat cantik dan enak dipandang. Inilah tipsnya.

1. Hindari Pakaian Elastis

Pakaian yang elastis akan mempertegas bentuk tubuh, sehingga badan gemuk akan terlihat lebih gemuk.

2. Hindari Aksesoris yang Rame

Pilihlah aksesoris seperlunya, misalnya anting, kalung dan gelang dengan model sederhana. Agar pinggul terlihat, pakaian sabuk.

3. Hindari Blus yang Terlalu Besar

Dengan berpakaian yang lebih besar dari bahannya, maka tubuh gemuk tersebut akan semakin menonjol. Pakailah pakaian yang melekat dibadan, namun tidak ketat.

4. Hindari Berpakaian Motif Horisontal

Pakaian motif horisontal akan membuat tubuh semakin melebar. Untuk menyiasati, pakaian motif vertikal, sehingga badan terkesan lebih ramping.

5. Hindari Baju dengan Kerah Oval

Kerah oval akan membuat bahu semakin lebar dan leher pendek. Pakaian kerah berbentuk huruf V agar leher terkesan lebih panjang.

6. Hindari Model Celana Pensil

Celana model seperti ini, baik jeans, bahan katun atau lainnya dengan model pensil, karena akan memperlihatkan lekuk kaki yang besar. Pakailah celana model lurus agar dapat menyamarkan bagian kaki yang besar dan terlihat lebih ramping.

7. Hindari Rok yang Terlalu Lebar

Bagi penyuka rok, jangan menggunakan rok terlalu lebar, karena akan lebih menonjolkan tubuh yang besar. Pakailah rok yang akan sempit atau berbentuk huruf A agar terlihat lebih ramping.

Badan gemuk, kurus dan langsing adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. Manusia lebih baik menjaganya supaya tetap sehat agar dapat beraktifitas. Aturlah pola hidup dengan makan dan olah raga yang teratur. Untuk yang berbadan gemuk, jangan kecil hati, semoga tips tersebut bermanfaat untuk menunjang penampilan Anda. (die)

Comments are closed.