Inilah 5 Smartphone Terbaik untuk Selfie Malam Hari

HTC Desire Eye, salah satu smartphone canggih yang bisa diajak untuk selfie di segala situasi. Foto: metrosemarang.com/dok
HTC Desire Eye, salah satu smartphone canggih yang bisa diajak untuk selfie di segala situasi. Foto: metrosemarang.com/dok

SELAMA bertahun-tahun, para produsen smartphone telah mengabaikan kamera yang menghadap ke depan dan memilih untuk menempatkan perangkat ini di bagian belakang. Namun, tren selfie telah membuat mereka harus merespons dengan melengkapi ponsel pintar dengan kamera sekunder menghadap ke depan dan lampu kilat.

Kehadiran lampu kilat ini memungkinkan kita berselfie ria, sekalipun dalam ruangan yang minim penyerangan. Nah, berikut ini lima smartphone dengan lampu LED di depan yang sangat mumpuni untuk selfie malam hari , seperti dilansir dari Phone Arena.

HTC Desire Eye

Sejak kali pertama diluncurkan, HTC Desire Eye sudah menarik perhatian dengan label Dobel Exposure, terutama fitur kamera selfienya. Predikat Raja Selfie yang disematkan pada spesifikasi HTC Desire Eye ini memang ada sebab yang menyertainya. Kualitas kamera ponsel pintar ini dilengkapi dengan resolusi yang sangat tinggi baik pada kamera depan maupun kamera belakangnya.

Pada kamera utama dengan lensa resolusi 13 MP dapat menghasilkan kerapatan gambar 4208 x 3120 pixels dan dapat merekam video dengan kualitas 1080p pada 30 frame per detik. Anda juga dapat menjadikan HTC Desire Eye sebagai alternatif kamera fotografi anda karena kualitas bidikan foto ini sangat tinggi apalagi dengan dukungan fitur autofocus, dual LED (dual tone) flash, geo tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR.

Sedangkan spesifikasi HTC Desire Eye untuk kamera depan anda mendapatkan fasilitas lensa dengan resolusi yang sama tingginya 13 MP dengan kelengkapan fitur autofocus, dual LED (dual tone) flash dan HDR.

Sony Xperia C4

Meskipun bukan pesaing langsung HTC Desire Eye, Sony Xperia C4 juga layak menjadi selfie sentris smartphone yang dikeluarkan salah satu produsen utama smartphone dunia ini. Sony Xperia C4 juga telah didukung dengan sistem operasi terbaru dari Android versi v5.0 Lollipop.

Sony Xperia C4 telah dibekali dual kamera dengan resolusi sangat mendukung untuk kegiatan fotografi. Sebuah kamera utama Sony Xperia C4 beresolusi 13 MP setara 4128 x 3096 pixels telah disematkan di ponsel ini. Dan untuk kamera depan Sony Xperia C4 pihak perusahaan telah menyematkan kamera depan beresolusi 5 MP dengan LED Flash dan lensa wide angle 25 mm.

BLU Selfie

BLU Selfie
BLU Selfie

Smartphone ini didesain khusus untuk para pecinta selfie, karena telah dibekali kamera depan beresolusi sangat tinggi, 13 mega piksel plus LED flash. Di India, handset dikenal sebagai Micromax Canvas Selfie, sementara di Cina dikenal sebagai Meitu M4.

Kelebihan yang terdapat pada smartphone BLU Selfie ini telah dibekali dengan dual kamera yang masing – masing memiliki resolusi 13 mega piksel. Kamera belakangnya telah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash, sehingga kita tetap leluasa memotret pada saat di tempat yang gelap atau kurang cahaya. Dengan kecanggihan yang dipunya, harga $249 atau Rp 3,2 jutaan cukup wajar untuk menebut BLU Selfie.

Acer Liquid E3

Acer Liquid E3
Acer Liquid E3

Acer Liquid E3 adalah penerus E2 dengan desain yang jauh lebih mantap dengan dimensi yang ideal dan ramping. Dibanding tiga smartphone di atas yang menawarkan kamera sekunder beresolusi tinggi, Acer Liquid E3 hanya dibekali kamera depan 2 megapiksel.

Selain terdapat keunggulan pada kinerja dapur pacunya dengan processor 4 inti, spesifikasi Acer Liquid E3 ini juga memiliki kamera yang setara dengan kamera fotografi. Pada kamera belakang Acer Liquid E3 disematkan kamera dengan resolusi 13 MP yang dapat menghasilkan foto dengan kerapatan 4160 x 3120 pixels dan tentu saja tampilan detil yang sempurna.

Oppo N1

Oppo N1
Oppo N1

Suksesor Oppo Find 5 ini punya kelebihan yang tak dimiliki smartphone lainnya, yaitu kamera utama yang bisa diputar 206 derajat. Kamera utamanya menggunakan sensor CMOS 1/3,06 inci resolusi 13 megapixel. Diafragma lensa juga memiliki bukaan lebar f/2.0 dengan desain 6 elemen. Hasilnya, foto yang diambil dengan Oppo N1 memang memiliki tampilan yang bagus. Warna yang akurat dan kontras tinggi. (twy)

 

You might also like

Comments are closed.