Inilah 5 Tablet Terbaik untuk Penggemar Game

Ilustrasi
Ilustrasi

PERANGKAT mobile kini bukan sekadar sarana untuk browsing atau menonton video. Dalam perkembangannya, pengguna mobile juga menggunakan media ini untuk bermain game. Untuk urusan yang satu ini, tablet dianggap lebih memadai ketimbang smartphone. Salah satu alasannya tentu saja ukuran layar yang lebih lebar.

Namun, Anda juga harus memperhatikan sejumlah faktor sebelum memutuskan memilih tablet yang mumpuni untuk diajak main game. Dengan kemampuan masing-masing kombinasi hardware yang berbeda, tak semua tablet sanggup diajak menjalankan game dengan grafis kompleks.

Selain pemilihan aplikasi, faktor yang tak kalah penting adalah kinerja dan kualitas tampilan. Membeli tablet dengan harga terjangkau kadang diikuti dengan masalah atau performa yang tidak anda harapkan, begitu juga kadang-kadang terjadi dengan tablet yang mahal sekalipun.

Berikut ini 5 pilihan tablet yang punya kualitas mumpuni untuk dipakai bermain game, seperti dikutip dari phonearena:

Apple iPad 2 Air

Tablet ini merupakan salah satu favorit para gammer. Dengan chip A8X baru yang dibangun di atas arsitektur kelas desktop 64 bit generasi kedua, iPad Air 2 adalah iPad tercepat dan paling andal yang pernah ada.

Namun bukan itu saja yang membuatnya jadi perangkat game terbaik. Dimotori prosesor quad-core PowerVR, iPad generasi ketiga dari Apple menjadi perangkat gaming nomor satu berkat performanya yang tinggi. Resolusi layar sebesar 2048 x 1536 adalah yang tertinggi untuk perangkat tablet saat ini.

Google Nexus 9

Salah satu tablet paling kuat dalam hal kekuatan pemrosesan adalah Google Nexus 9 buatan HTC. Tablet Google Nexus 9 menggunakan Chipset  NVIDIA Tegra K1 Dual Denver dengan aristektur 64 Bit, dan kecepatan Quad Core 2.3 Ghz, processor pada tablet ini merupakan yang terbaik sehingga kecepatan multi tasking, bermain game, memutar video, mampu dijalankan secara lancar.

Google Nexus 9 merupakan tablet pertama dengan sistem operasi Android Lolipop. Nexus 9 menarik kekuatan pemrosesan dari titik benchmark keluar untuk sebagai chipset tercepat tersedia pada setiap tablet Android, 64-bit Nvidia Tegra K1 chipset (Denver). Chip terintegrasi 2,3 GHz dual-core prosesor Denver dan Kepler DX1 GPU. Dipasangkan dengan 2GB RAM, 64-bit Tegra K1 menawarkan kinerja 3D yang besar.

Nvidia Tablet Shield

Tablet Nvidia terbaru ini sengaja dirancang untuk para penggemar game. Mengingat tablet ini dirancang untuk gamers, tentu spesifikasi dan performa yang ditawarkan harus lebih dari tablet pada umumnya sekelas Samsung Galaxy Tab S 8.4

Tablet terbaru ini akan hadir dengan chipset Tegra K1 terbaru yang merupakan chipset produksi Nvidia sendiri. Chipset besutan Nvidia ini menawarkan pengolah grafis yang luar biasa. Chipset tersebut hadir bersama dengan prosesor dual core ARM Cortex A15 berkecepatan maksimal 2,2 GHz dan pengolah grafis GPU Kepler 192 core.

Nvidia Tablet Shield merupakan tablet berbasis android yang memungkinkan Anda melakukan streaming permainan dari PC yang mengintegrasikan melalui kartu grafis Nvidia.

Dell Venue 8 7000

Jika Anda sedang mencari sebuah tablet game dengan desain unik, dengan layar resolusi tinggi, Dell tempat 8 7000 adalah satu yang layak untuk dipertimbangkan. Dell Venue 8 7000 adalah tablet dengan sistem operasi Android tertipis di dunia saat ini.

Tablet Dell Venue 8 7000 ini dibekali spesifikasi yang sangat mendukung kenyamanan penggunanya. Menggunakan layar sentuh yang memiliki ukuran sekitar 8,4 inci serta didukung resolusi 2560 x 1600 pixel. Layarnya juga mengadopsi teknologi Organic Light Emiting Diode atau yang sering disebut OLED. Teknologi ini dipercaya karena bisa untuk menghemat energi dan sangat cocok untuk perangkat tipis seperti Tablet Dell Venue ini.

Sony Xperia Z3 Tablet Compact

Perangkat ini mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 801 2,5 GHz. Selain itu, Xperia Z3 Compact juga memiliki fitur tahan air (water ressistant) dan debu dengan rating IP 65/68.

Untuk masalah performa, tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi dari Sony Xperia Z3 Tablet Compact. Berkat prosessor Quad Core 2.5 GHz dan RAM 3 GB serta GPU Adreno 330 tablet ini sanggup menjalankan beragam tugas berat dengan lancar.

Sony Xperia Z3 Tablet Compact dibekali dengan baterai berkapasitas 4500 mAh yang tergolong tidak terlalu besar. Namun meski begitu tablet ini sanggup siaga selama 2300 jam stanby dan waktu pakai 23 jam dalam modus 3G yang membuat Anda tidak perlu membawa powerbank. (twy)

 

 

You might also like

Comments are closed.