Inilah 8 Tempat Ngebir Paling Asyik di Semarang

MAU cari tempat minum, bir dan minuman beralkohol lain di Semarang? Jangan khawatir, ibu kota Jateng ini sekarang memiliki banyak tempat-tempat hang out yang mengasyikkan. Ini daftarnya:

AtoZ Bar, Wine, Brasserie

AtoZ Bar, Wine, Brasserie Foto: metrosemarang.com/anton sudibyo
AtoZ Bar, Wine, Brasserie
Foto: metrosemarang.com/anton sudibyo

Bar yang terletak di Jalan Sumbing 10 ini memproklamirkan diri sebagai tempat dengan minuman beralkohol terlengkap di Semarang. Whiskey, gin, vodka, cognac, tequilla, bourbon, Canadian whiskey, Irish whiskey dan lebih dari seratus varian wine dari Perancis dan Italia ada di sini Bahkan, AtoZ menyediakan minuman termahal yang pernah ada di Kota Semarang. Yakni Mc Allan, sejenis whiskey asal Skotlandia yang per botolnya berbanderol Rp 25 juta.

Dengan desain interior bergaya eropa klasik, pengunjung akan menikmati suasana santai tapi berkelas. Tidak akan pernah terlalu ramai karena kapasitas maksimal hanya 135 seat. Bar ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 01.00 dini hari. Reservasi 024–76420777.

The Tavern Gastropub Semarang

The Tavern Gastropub Semarang Foto: jakarta100bars
The Tavern Gastropub Semarang
Foto: jakarta100bars

The Tavern sejatinya merupakan western food restaurant. Tapi makanan nomor satu selalu bersanding dengan minuman berkelas. Maka usai bersantap, pengunjung bisa memesan aneka bir, wine, dan whiskey berkualitas. The Tavern beralamat di Jl Rinjani No 1, persis di belakang SPBU Jalan S Parman Gajah Mungkur. Reservasi 024-8503099.

Sakapatat Beer Garden & Resto

Suasana Sakapatat Beer Garden & Resto saat malam. Foto: dok sakapatat
Suasana Sakapatat Beer Garden & Resto saat malam. Foto: dok sakapatat

Mau ngebir dengan suasana outdoor, Sakapatat Beer Garden & Resto tempatnya. Bar yang berada di Jalan Diponegoro / Siranda No 24 Semarang, ini menjadi tempat untuk menikmati beer dan cocktail internasional. Pengunjung akan disuguhi pengalaman menikmati beer di open garden dengan meja dan kursi di atas rerumputan dan pohon besar yang rindang.

Daftar beer cukup lengkap di sini. Dari Albens Cider, Radler, Budweiser, Heineken, San Miguel, Carlsberg, Guiness, dll. Buka 17:00 – 24:00. Reservasi 024-8312646.

Markaz Kopi & Beer Garden

Markaz Kopi & Beer Garden Foto: tripadvisor
Markaz Kopi & Beer Garden
Foto: tripadvisor

Selain bir, kopi juga menjadi minuman alternatif di kafe di Jalan Dr Cipto No 254 ini. Terdapat bagian outdoor di depan dan juga indoor, serta no smoking room yang ber AC. Menu bir yang ditawarkan seperti Prost, Anker Bir, Balihai, Bintang Radler, Carlsberg, Diablo, Heineken. Buka jam 12.00 siang hingga 01.30 dini hari. Reservasi 024 7644-0336/7.

On On Pub

On On Pub menawarkan suasana minum bir dengan nuansa klasik barat. Ini karena lokasinya berada di Hotel Candi Baru dengan arsitektur kolonial Belanda. Kafe ini merupakan jujugan para ekspatriat yang ingin menghabiskan malamnya di Semarang. Jam buka setiap hari Senin hingga Kamis pukul 17.00 sampai 01.00 dini hari, dan hingga pukul 02.00 untuk hari Jumat atau Sabtu. Reservasi 024 8315272

Modus Bar

Kafe bir yang berada di Goodfellas Resto ini mengangkat konsep semi irish pub. Modus Bar menghadirkan tempat nongkrong yang lebih nyaman dan keren, pokoknya easy speaking bar yang sangat cozy. Tata letak panggung dan desain interior Modus Bar memang tergolong unik. Letak meja bartender dan guest star dekat dengan penonton alias tak ada jarak. Sehingga live music yang ditampilkan lebih menyatu dengan pengunjung serta ditambah mural dan poster dinding yang keren membuat bar ini beda dari yang lain. Ditambah lagi ada beberapa gimick dan beberapa game yang bisa digunakan para pengunjung. Alamat Jalan Gajah Mungkur Selatan No 11 Semarang. Reservasi 024-8504514.

Beer House Star Hotel Lantai 29

Star Hotel Semarang menyediakan fasilitas baru berupa beer house di lantai 29. Ruangan berkapasitas 100 orang ini, mengusung konsep country, tamu akan terbawa suasana beer house ala Amerika. Menariknya, tamu bisa menemukan 15 brand minuman premium yang langka di Semarang. Pengunjung akan dihibur beragam hiburan dari band-band lokal dengan genre musik yang berbeda tiap hari. Beer house ini buka mulai pukul 17.00 sampai 24.00.

Spiegel Bar and Bistro

Spiegel Bar and Bistro Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Spiegel Bar and Bistro
Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

Jika ingin nongkrong di Kota Lama Semarang, Spiegel Bar and Bistro tempatnya. Bar ini bertempat di bangunan antik dengan usia lebih dari 120 tahun. Lokasinya di Jalan Letjend Suprapto No 34, sebelah timur Taman Srigunting / Gereja Blenduk. Aneka bir, whiskey, dan wine bisa dipesan sembari menikmati keindahan arsitektur kolonial dan lalu lalang wisatawan yang berkeliling Venice of Java. Reservasi 024-3569420. (byo)

You might also like

Comments are closed.