Inilah Daftar Jurusan Paling Diminati Pendaftar SBMPTN Semarang

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) masih membuka pendaftaran hingga 29 Mei 2015 mendatang. Sampai Jumat (22/5) kemarin, jumlah pendaftar pada tiga universitas negeri di Semarang sudah melampau target.

Peminat program-program studi yang ditawarkan Universitas Diponegoro (Undip) telah mencapai 30.414. Di kampus ini program studi yang paling banyak diminati adalah ilmu hukum. Diikuti program studi manajemen, akuntansi, pendidikan dokter dan ilmu kesehatan masyarakat.

Sedangkan, di Universitas Negeri Semarang (Unnes) peminat program-program studi yang ditawarkan telah  mencapai 25.389. Pembantu Rektor I Unnes, Rustono mengatakan, program studi Pendidikan Guru SD masih menduduki program terfavorit. Diikuti oleh program studi manajemen, akuntansi, kesehatan masyarakat dan hukum.

Sementara, dari sembilan program studi yang ditawarkan Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, peminatnya mencapai 1.254. Psikologi UIN Walisongo menjadi program studi yang tertinggi peminatnya, diikuti sosiologi, ilm hukum dan biologi. (MS-06)

You might also like

Comments are closed.