Inilah Jembatan Kaca Paling Mengerikan di Dunia

jembatankaca3
Jembatan Qiao Haohan

 

METROSEMARANG.COM – Insinyur di Cina baru saja menyelesaikan pekerjaan yang benar-benar gila, berupa jembatan gantung dari kaca sepanjang 980 kaki (sekitar 300 meter), dengan ketinggian 600 kaki di atas ngarai. Jembatan ini terletak di Taman Geologi Nasional Shiniuizhai di Cina Selatan.

Seperti dilansir Fox News, jembatan yang diberi nama Qiao Haohan (Brave Man’s Bridge) ini menantang Anda yang bernyali besar. Bagaimana tidak, saat melintasi jembatan, Anda bisa langsung menyaksikan dasar ngarai, langsung dari lantai yang terbuat dari kaca. Siap-siap saja, kaki Anda bakal lemas setelah sampai di ujung jembatan.

Tapi, sang perancang sudah pasti memperhitungkan faktor keamanan. Misalnya, kaca yang dijadikan lantai memiliki ketebalan 0,75 inchi. Salah seorang pekerja meyakinkan bahwa kaca yang digunakan 25 kali lebih kuat ketimbang kaca biasa.

“Kerangka baja yang digunakan untuk mendukung dan menyelimuti jembatan kaca juga dibangun sangat kuat dan padat. Bahkan jika kaca pecah, wisatawan tidak akan jatuh,” tutur pekerja kepada China News Service.

Sayangnya, tidak disebutkan harga tiket untuk mencoba jembatan gantung transparan ini. Bagaimana, Anda berani mencoba? Sebelum mencoba, simak dulu cuplikan videonya yang sudah diunggah di youtube.com(twy)

 

 

Comments are closed.