Inilah Kata-kata Penolakan Cinta Secara Halus

image

Seseorang yang sedang jatuh cinta pasti perasaannya berbunga-bunga. Seolah-olah dunia begitu indah ketika berjumpa dengan orang yang dicinta. Tapi ketika seseorang jatuh cinta juga harus siap-siap kecewa karena yang dicinta belum tentu memberikan respon serupa. Seperti apa kata-kata penolakan cinta secara halus dan bagaimana kita mengetahu kalau sedang ditolak cinta kita.

Namun, karena tak ingin menyakiti perasaan orang yang mencintainya, mereka menolaknya secara halus. Melalui kata-kata tertentu, mereka mengisyaratkan penolakan cinta. Seperti apa kata-kata yang merupakan penolakan cinta secara halus:

Aku ragu bisa memberikan apa yang kamu mau”

Sekali lagi, jika Anda yakin bahwa Anda tidak akan berbagi perasaan dengan seseorang, jujurlah padanya. Sebuah kebisuan atau kalimat dusta tidak akan berhasil. Bagaimana perasaan Anda jika seseorang bilang mencintai Anda, tetapi sebenarnya tidak demikian?

“Aku tidak yakin dengan perasaanku”

Sebenarnya, pernyataan ini berpotensi mengundang risiko, dimana dia mungkin menganggapnya sebagai upaya Anda untuk menolak cinta. Namun, kita biasanya tidak jatuh cinta dalam waktu singkat, jadi jika si dia cukup bersabar menunggu, Anda bisa menerima cintanya di waktu yang lebih tepat.

Aku tidak mencari hubungan berkomitmen”

Kadang-kadang, pria begitu cepat menyatakan cinta. Jika komitmen hubungan bukan sesuatu yang Anda cari, katakan padanya. Dan jika ia terlihat seperti seseorang yang mudah jatuh cinta, akan lebih baik bila Anda menjauhkan diri.

“Sudah tidak ada kesempatan”

Jika seseorang—bahkan Anda belum pernah berkencan dengannya — mengungkapkan cinta, jadikan segala sesuatunya jelas bahwa cintanya bertepuk sebelah tangan. Memperlihatkan wajah kasihan hanya mendorongmereka untuk mengambil keuntungan dari sifat lembut Anda. Jadi, tetaplah pada ketegasan bahwa ia tak punya kesempatan untuk menjadi kekasih Anda.

“Aku sayang kamu, tapi tidak cinta”

Ini adalah respon yang baik jika seseorang memaksa Anda untuk menanggapi kalimat “Aku sangatmencintaimu”, tentu bila Anda tidak akan jatuh cinta padanya. Kalimat ini tidak akan menjadi jawaban yang ingin mereka dengar, tapi Anda tidak harus didorong untuk berbohong.

“Aku ingin tunggu sampai benar-benar yakin dengan perasaanku”

Jika Anda berpikir akan merasakan hal yang sama nanti, kalimat ini memberitahunya bahwa ia harus menunggu sampai Anda bisa menyatakan cinta dengan tulus. Jika ia benar-benar mencintai Anda, ia akan siap untuk menunggu sampai Anda siap. (*)

You might also like

Comments are closed.