Inilah Keuntungan Bagi Anda Yang Suka Bergaul

ilustrasi
ilustrasi

Hobi dan keahlian tidak lagi jadi satu-satunya jalan untuk mendapatkan rupiah. Jika Anda termasuk seseorang yang suka bertemu orang baru dan memiliki pergaulan yang luas, Anda dapat mencoba beberapa pekerjaan sampingan yang dapat menambah pemasukan Anda, seperti disarikan dari wolipop berikut ini :

1. Admin Web & Media Sosial

Kini banyak brand yang membutuhkan admin untuk mengelola website dan media sosial mereka, seperti Facebook dan Twitter.

2. Multi Level Marketing (MLM)

Bisnis MLM cocok untuk Anda yang suka bergaul, karena Anda dituntut untuk terus membina hubungan dengan partner bisnis. Pekerjaan sampingan ini tak terikat waktu dan memiliki pilihan produk beraneka ragam. Pilih sesuai minat dan peluang kebutuhan di lingkungan sekitar Anda.

3. Tour Guide

Hobi jalan-jalan tak selamanya hanya membuang rupiah. Jika Anda berpengalaman traveling , pandai berkomunikasi, supel, dan menguasai beberapa bahasa, peluang karier ini cocok untuk Anda.

4. Fotografer/Videografer

Bermodal kemampuan memotret, merekam, dan mengedit foto atau video, beragam peluang bisa Anda raih, misalnya menjadi tim dokumentasi, fotografer perkawinan, atau freelancer.

5. Event Planner

Pekerjaan ini membutuhkan orang yang teratur, bertanggungjawab, dan mudah bergaul karena harus menghadapi orang-orang lain yang terlibat dalam perencanaan kegiatan. Pekerjaannya mungkin penuh tekanan, namun orang yang mudah bergaul akan mengubah suasananya menjadi dinamis.

6. Liaison Officer

Tugas Liaison Officer (LO) adalah sebagai penghubung antara penyelenggara acara dan pengisi acara. Misalnya dalam menggelar pertunjukan musik, atau dalam pertandingan olahraga. Untuk itu petugas LO harus selalu mendampingi pengisi acara dan berusaha semaksimal mungkin memenuhi kebutuhannya. (ren)

You might also like

Comments are closed.