Intel Polda Jateng Tangani WiFi Radikal Berkode ‘ISIS Tembalang’

WiFi ISIS Tembalang Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
WiFi ISIS Tembalang
Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

METROSEMARANG.COM – Polrestabes Semarang menyatakan beredarnya kasus jaringan nirkabel berkode ‘ISIS Tembalang’ kini telah ditangani oleh penyidik Polda Jawa Tengah.

Kasatreskrim Polrestabes Semarang AKBP Sugiarto menyatakan proses penyelidikan kini dilakukan oleh Subdit I Kamneg Dit Reskrimum Polda Jawa Tengah.

“Sudah ditangani Subdit Kamneg Polda, Mas,” ungkap Sugiarto dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Rabu (2/3) pagi.

Seperti diketahui, nirkabel atau WiFi berkode ISIS Tembalang itu beredar luar di tengah pemukiman warga RT 01/RW I Jalan Tusam Timur Kelurahan Pedalangan Kecamatan Banyumanik Semarang, sore kemarin.

Berdasarkan informasi yang terhimpun di lokasi kejadian, WiFi berkode ‘ISIS Tembalang’ itu dapat ditemukan dengan mudah bagi pengguna telepon genggam yang mengaktifkan sinyal WiFi.

Saat pengguna ponsel mengaktifkan WiFi, ada tiga kode berbau radikalisme yang mudah didapat ditemukan masing-masing ‘ISIS Tembalang, Pusat Perakitan Bom SMG, Kami Tidak Takut Polisi’.

“Saya malah baru tahunya sore tadi, Mas,” ungkap warga Jalan Nusam Timur Kelurahan Pedalangan Banyumanik, yang menolak disebutkan namanya. (far)

You might also like

Comments are closed.