Intensitas Hujan Turun, BBWS Pemali Juana Tetap Siagakan Pompa di Kaligawe

METROSEMARANG.COM – Walaupun intensitas hujan sudah mulai turun, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali- Juana tetap menyiapkan 12 pompa di wilayah Kaligawe. Hal tersebut dilakukan untuk antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi hujan atau rob yang terjadi secara tiba-tiba.

Pompa air masih disiagakan untuk mengantisipasi banjir di Kaligawe. Foto: metrosemarang.com/dok

Selain itu, BBWS juga membersihkan sungai dan saluran dari sampah agar tidak menyebabkan penyumbatan aliran  dan mengganggu pompa ketika beroperasi.

“Februari lalu, Kementerian PUPR melalui BBWS Pemali-Juana menambah pompa dengan mengirimkan sebanyak lima mobil pompa berkapasitas 200 liter/detik dari BBWS Ciliwung Cisadane, Jakarta. Mobil pompa tersebut kini masih  ditempatkan di Babon sebanyak 2 unit, Polsek Genuk 1 unit, Masjid Sringin 1 unit, dan Makam Sringin 1 unit,” kata Kepala BBWS Pemali Juana Ruhban Razziyatno, Senin (5/3).

Pompa lainnya, Pompa BBWS Bengawan solo satu unit ditempatkan di Sringin Baru, Pompa BBWS Cimanuk Cisanggarung sebanyak dua unit di  di Kisdam Sringin Baru.

Dia menambahkan, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah VII, juga sudah melakukan perbaikan di ruas jalan yang sudah kering dan mengalami kerusakan. (ade)

You might also like

Comments are closed.