iPhone 6 Kuasai Pasar Smartphone Tiongkok

iphone 6

APPLE menguasai pasar smartphone Tiongkok melalui produk iPhone. Perangkat iOS tersebut telah menguasai 27,6 persen pasar.

Di wilayah perkotaan Tiongkok, iPhone 6 menjadi smartphone terlaris selama tiga bulan terakhir, dengan pertumbuhan pangsa pasar mencapai 10,2 persen. Sedangkan Xiaomi RedMI merupakan handset terlaris kedua, diikuti oleh iPhone 6 Plus.

Carolina Milanesi, chief of research at Kantar Worldpanel ComTech mengatakan, kekuatan generasi 6 dan 6 Plus dipicu oleh peluncuran iPhone yang memanfaatkan momentum Tahun Baru Cina.

“Di pasar global, kunci Apple umumnya merupakan momentum lanjutan dari bulan lalu, dengan keuntungan pangsa pasar di semua pasar kecuali Amerika Serikat dan Jepang,” katanya, seperti diwartakan Telegraph.

Di seluruh Eropa, Android mengalami penurunan 2,9 persen, sementara iOS justru naik sebesar 2,9 persen. Di Britania Raya, penjualan Samsung Galaxy S5 meningkat, mengungguli Galaxy S6 dan S6 Edge yang akan dirilis pekan depan

Pertumbuhan Android di pasar Inggris saat ini mencapai 52,6 persen, sementara iOS sekarang sampai 38,6 persen. Windows Phone memiliki 7,8 persen, dan sistem lain termasuk akun BlackBerry hanya satu persen. (twy)

You might also like

Comments are closed.