Ismu Mubarok: Merintis Jadi Pebisnis

Muhammad Ismail Mubarok Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha
Muhammad Ismail Mubarok
Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha

KEJARLAH ilmu sampai ke Negeri Cina. Begitulah ungkapan lawas yang sering kita dengar. Itulah yang saat ini sedang dijalani Muhammad Ismail Mubarok demi meraih mimpinya sebagai seorang pebisnis.

Tapi, pria yang intim disapa Ismu ini tak sampai harus ke Negeri Tirai Bambu. Dia hanya menyeberang pulau dari Bali ke Jawa, tepatnya Semarang. Di Kota Lumpia ini, Ismu ingin mendalami ilmu manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Undip.

Ia mengaku mimpinya tersebut karena ingin meraih kesuksesan seperti kedua orangtuanya sebagai pebisnis money changer (penukaran uang asing).

“Tapi saya tak mau cuma ikut-ikutan bisnis seperti ayah dan ibu, harus yang lebih,” katanya kepada metrosemarang.com, Jumat (8/5).

Ismu yang sekarang ini menjabat sebagai Direktur Kelompok Mahasiswa Wirausaha (KMW) FEB juga sudah menekuni ilmu ekonomi sejak masih SMA. Saat itu pria 20 tahun ini juga harus melancong dari Bali ke Bogor, tepatnya di SMA Insan Cindekia Magnet School.

“Saya suka sekali setiap mendengar orang bercerita bisnis. Dan orangtuaku pernah bilang kalau menjadi pebisnis itu bukan keturunan, tapi bisnis itu soal passion,” ujarnya. (ans)

You might also like

Comments are closed.