Mumet Biaya Persalinan, Rendra Gondol Kotak Amal Mushola

Kapolrestabes Semarang, Kombes Djihartono, saat memeriksa kotak amal yang dicuri pelaku (foto: Metro Semarang/Ilyas Aditya)
Kapolrestabes Semarang, Kombes Djihartono, saat memeriksa kotak amal yang dicuri pelaku (foto: Metro Semarang/Ilyas Aditya)

SEMARANG – Seorang pekerja kebersihan, Narendra DJ (31), warga jalan Jomblang Legok RT 2 RW 5, Candisari Semarang, nekad menyabet kotak amal milik Mushola Al Hikmah di jalan Sendang Utara 3, Gemah, Pedurungan Semarang. Tindak pencurian tersebut terjadi pada Kamis (16/10) lalu, sekitar pukul 02.00 dini hari.

Sayangnya saat kejadian, ketika diam-diam menenteng kotak amal keluar Mushola, aksinya harus terhenti lantaran kepergok warga sekitar yang kebetulan berada di lokasi kejadian. Ia pun langsung digelandang ke Polsek Pedurungan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Menurut penuturan Narendra, ia nekad mencuri kotak amal tersebut karena bingung tidak memiliki uang untuk biaya istrinya melahirkan. “Saya terpaksa, istri saya sudah hamil 9 bulan, saya tidak punya uang,” ucap pria lulusan SD tersebut di Mapolrestabes Semarang, Kamis (23/10) siang.

Di sisi lain, Kapolrestabes Kota Semarang, Kombes Pol Djihartono mengatakan, aksi yang dilakukan pelaku tergolong sangat nekad, mengingat aksinya dilakukan di pemukiman yang padat penduduk. “Meski saat itu jam 02.00 pagi, masih ada beberapa penduduk yang terjaga, hingga berhasil menangkapnya,” tuturnya.

Kotak amal berukuran sedang, berisi uang Rp. 330 ribu ikut diamankan petugas sebagai barang bukti. Karena ulahnya tersebut, ia terancam pasal 363 KUHP tentang Pencurian, dengan ancaman kurungan maksimal 5 tahun penjara. (Yas)

You might also like

Comments are closed.