Iswar Aminuddin: Pantau Jalan Rusak lewat Twitter

Iswar Aminuddin Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Iswar Aminuddin
Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

JIKA orang lain membuka tablet untuk bermain game ataupun untuk update status, berbeda halnya dengan Kepala Dinas Bina Marga Kota Semarang, Iswar Aminuddin. Dia menenteng Tablet Samsung miliknya dengan maksud untuk selalu memantau keluhan warga Semarang mengenai kerusakan jalan.

Tablet itu memang dia siapkan khusus di antara gadget lain yang dia miliki. “Saya bawa terus agar selalu terpantau,” kata dia beberapa waktu lalu di kawasan Kota Lama Semarang.

Aplikasi yang sering dia buka adalah aplikasi jejaring sosial Twitter. Menurutnya, twitter efektif untuk menampung laporan warga.

Pemilik akun @IswarAminuddin tersebut masih menggunakan akun pribadinya dalam mengelola laporan masyarakat. “Dulu SKPD pernah diimbau untuk membuat akun twitter oleh Pak Wali,” ungkapnya.

Iswar pun tak menutup kemungkinan, akan dibuat akun resmi Dinas Bina Marga Kota Semarang. “Sering saya mendapat laporan langsung dari warga, bahkan imbauan dari Wali Kota. Kalau tidak segera saya tindak lanjuti, rasanya risih karena PR saya semakin menumpuk. Apalagi di-mention langsung oleh Pak Wali Kota,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, SOP dari Dinas Bina Marga untuk menindaklanjuti laporan masyarakat adalah 2×24 jam. “Dana yang disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang adalah Rp 24 miliar. Itu adalah dana yang digunakan untuk menindak lanjuti jalan yg rusak diluar rencana pembangunan. Dana tersebut sudah termasuk upah pekerja,” terang dia. (ade)

 

Comments are closed.