Ita Bantah Portal Beton Halangi Mobil Damkar ke Sumur Srigunting

METROSEMARANG.COM – Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, membantah keberadaan portal beton di salah satu akses jalan menuju Sumur Srigunting di Kota Lama, membuat mobil truk pemadam kebakaran tidak bisa mengambil air.

Portal yang dipasang pada akses jalan ke Sumur Srigunting ini dinilai menghalangi petugas pemadam kebakaran menjalankan tugasnya. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Keluhan tidak bisa masuk dan mengambil air di sumur tersebut sebelumnya disampaikan oleh Dinas Kebakaran Kota Semarang. Akibat keberadaan portal petugas pemadam menjadi tidak bisa mengambil air di salah satu sumber utama air untuk memadamkan kejadian kebakaran tersebut.

Ita, sapaannya, menegaskan masih banyak akses menuju Sumur Srigunting bagi mobil truk pemadam kebakaran untuk mengambil air. Salah satunya lewat belakang yaitu lewat gang di sebelah Spigel.

‘’Kemarin dia (Dinas Kebakaran) salah, sebenarnya itu lewat belakang bisa. kemarin begitu berita itu dimuat di media, sebenarnya tidak ada kesulitan. Bisa lewat gang di sebelah Spigel, bisa lewat belakang,’’ katanya yang juga Wakil Wali Kota Semarang, Minggu (9/4).

Oleh karena itu, ia menegaskan tidak akan membongkar beton yang sengaja dibuat untuk mensterilkan beberapa ruas jalan dari kendaraan bermotor di kawasan Kota Lama tersebut.

‘’Kami sudah minta Dinas Perhubungan untuk mengundang pihak-pihak terkait seperti Dinas Pemadam Kebakaran untuk mensosialisasikan akses mana saja yang bisa di lewati untuk menuju Sumur Srigunting itu,’’ tegasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.