Jadi Home Base PSIS, Stadion Moch Soebroto Segera Berbenah

METROSEMARANG.COM – Pengelola Stadion Moch Soebroto Magelang berjanji akan melakukan pembenahan untuk melengkapi persyaratan sebagai home base PSIS Semarang di Liga 1 2018. Akses keluar masuk stadion dan pengaturan parkir menjadi bagian yang bakal dibenahi.

Stadion Moch Soebroto bakal menjadi home base PSIS di musim 2018. Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPU-PR) Kota Magelang, Puji Hartono menyatakan, pihaknya sudah menerima pemberitahuan dari Manajemen Mahesa Jenar bahwa Stadion Moch Soebroto dinyatakan lolos verifikasi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Minggu (25/3).

“Mereka mengatakan kalau Stadion Moch Soebroto lolos verifikasi kategori layak dengan catatan. Tapi untuk surat secara resmi belum kami terima,” jelas Puji, Senin (26/3).

Dia mengungkapkan, informasi yang didapat dari manajemen PSIS bahwa stadion kebanggaan Kota Gethuk lolos dengan catatan dan pihak manajemen akan menambah maupun memperbaiki beberapa fasilitas. Di antaranya set gawang cadangan, bench wasit cadangan, meja di tribun untuk media, fasilitas internet dan listrik, ruang press conference dan perbaikan lainnya.

Selain itu, Puji menambahkan, saat ini sudah ada disposisi dari Wali Kota Magelang tentang persetujuan pemakaian Stadion Moch Soebroto sebagai kandang PSIS. Dalam disposisi itu, intinya dikoordinasikan sesuai ketentuan yang berlaku dan tetap menjaga estetika.

Dalam waktu dekat pihaknya berencana akan mengadakan rapat OPD, terkait akses jalan masuk ke Stadion Moch Soebroto. Dalam rapat itu akan dibahas mengenai penerapan akses jalan serta masalah parkir dan sewa tarif dengan manajemen PSIS.

Stadion Moch Soebroto bakal menjadi venue laga kandang perdana PSIS, Minggu (1/4) saat Tim Ibukota Jateng menjamu Bali United. (metrojateng.com/MJ-24)

You might also like

Comments are closed.