Jaga Kualitas Mekanik, Astra Motor Jateng Gelar Technical Skill Contest

METROSEMARANG.COM – Astra Motor Jateng menyelenggarakan Technical Skill Contest yang ke-24 di Astra Motor Tranining Center Semarang pada 10 hingga 13 April 2017. Kontes Technical Skill ini ditujukan untuk Mekanik AHASS, Service Advisor AHASS, serta Siswa SMK yang ada di Jawa Tengah.

Kontes mekanik Astra. Foto: istimewa

Kepala Bagian Technical Service Department Astra Motor Jateng Visiawan Andhika mengatakan tujuan kontes ini adalah menjaga kualitas tenaga mekanik serta Service Advisor di 321 jaringan AHASS Honda Jateng dan menyeleksi kontestan untuk dikirim pada kontes nasional.

“Secara keseluruhan, tercatat ada 1.643 Mekanik, 167 Service Advisor, dan 3.876 Siswa SMK yang mengikuti Technical Contest ini. Ini menjadi jumlah peserta terbanyak selama kontes ini diadakan di wilayah Astra Motor Jawa Tengah,” paparnya, Kamis (13/4).

Dari ribuan peserta tersebut menjalani serangkaian tahap kontes, sebelum menuju final. Pada tahap awal, para peserta diseleksi melalui pengetahuan akan teori terhadap teknik sepeda motor dan perawatan sepeda motor Honda.

Pada tahap kedua, peserta Mekanik dan Siswa SMK dihadapkan dengan tantang untuk mengecek serta mengukur kondisi mesin motor diatas sebuah meja. Sedangkan peserta Service Advisor diuji tentang kemampuannya memberikan pelayanan terhadap konsumen dalam uji role play.

Setelah melewati tahap kedua, dari ribuan jumlah peserta tersebut diambil 10 Mekanik, 10 Service Advisor dan 5 Siswa SMK yang berhak untuk mengikuti tahap final. Tantangan yang diberikan untuk tahap final pun semakin sulit, para peserta diberi kesempatan dalam waktu 30 menit untuk menemukan dan memperbaiki permasalahan dari motor Honda tanpa diberitahukan sebelumnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.