Jalan Ambles, Warga Kampung Trawas Gunungpati Terisolasi

METROSEMARANG.COM – Sebuah jembatan di jalan menuju Kampung Trawas-Sukorame di Kelurahan Cepoko Kecamatan Gunungpati ambrol. Akibatnya warga satu RW di kampung tersebut harus memutar cukup jauh untuk keluar kampung.

Seorang warga setempat, Sigit Hermawan mengatakan, jembatan ambrol karena diduga bagian bawah tergerus sebab terdapat saluran air Kali Kapuk. Hujan dengan intensitas tinggi selama beberapa hari terakhir di kawasan tersebut membuat arus air cukup deras.

‘’Keberadaan jembatan yang ambrol berada di jalan tengah kampung, sehingga satu RW terisolasi, untuk keluar warga harus memutar lewat Kampung Nglarang,’’ katanya, Jumat (2/3)

Sigit mengaku telah melaporkan kerusakan jalan tersebut kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Sebab dengan adanya jembatan yang ambrol itu jalan menjadi tidak bisa dilewati oleh kendaraan bermotor khususnya roda empat atau lebih.

‘’Hampir seluruh jembatannya ambrol, hanya bisa dilewati oleh sepeda motor itu pun cukup membahayakan jika tidak berhati-hati,’’ tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi langsung merespon laporan dari warganya tersebut. Dia menyampaikan siap melaksanakan perbaikan jembatan tersebut melalui dinas terkait agar jalan bisa kembali dilewati untuk mobilitas masyarakat. (duh)

You might also like

Comments are closed.