Jalan Diponegoro akan Rampung Sebelum Lebaran

Jalan Diponegoro masih diberlakukan satu arah. Proyek perbaikan jalan ini diperkirakan rampung sebelum Lebaran. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Jalan Diponegoro masih diberlakukan satu arah. Proyek perbaikan jalan ini diperkirakan rampung sebelum Lebaran. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Dinas Bina Marga Kota Semarang menargetkan perbaikan dan peningkatan Jalan Diponegoro bisa rampung sebelum Lebaran. Proyek senilai Rp 1,7 miliar tersebut diperkirakan bakal memerlukan waktu pengerjaan selama lima bulan.

Saat ini rekanan yang menggarap Jalan Diponegoro sudah bekerja selama 34 hari dari masa pengerjaan 150 hari. Kepala Dinas Bina Marga Kota Semarang, Iswar Aminuddin optimistis pekerjaan pembetonan Jalan Diponegoro akan dapat diselesaikan sebelum tenggat waktu yang ditentukan.

Pembangunan dan peningkatan dibangun dengan anggaran Rp 1,7 miliar tersebut telah rampung sekitar 36 persen. Diperkirakan, pembetonan jalan ini memakan waktu sekitar 2 bulan.

“Total pengerjaan butuh sekitar lima bulan. Kami targetkan saat Lebaran sudah dapat dibuka,” kata dia, Selasa (12/5) di Balai Kota.

Karena pengerjaan Jalan Diponegoro, pengguna jalan dari arah bawah masih dapat melintasi jalan ini melalui jalur kanan. Sedangkan khusus di area traffic light simpang Polda khususnya dari arah Jalan Sriwijaya, akan dibeton dengan panjang sekitar 150 meter.

Iswar menambahkan, kondisi Jalan Diponegoro saat ini memang masih cukup baik karena tidak ada lubang namun di beberapa bagian, aspal di badan jalan ini bergelombang sehingga membahayakan pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor. (ade)

You might also like

Comments are closed.