Jalan Pekunden Kembali Dibuka Dua Arah

METROSEMARANG.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Semarang bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang lakukan evaluasi terhadap pemberlakuan jalan searah di Jalan Pekunden. Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi mengatakan, mulai Kamis (15/2) sore, jalan Pekunden kembali diberlakukan dua arah.

Jalan Pekunden diberlakukan dua arah. Foto: istimewa

Hal itu untuk mengurai kepadatan kendaraan di sekitar Perempatan Batan Miroto – Kampung Kali. Evaluasi pemberlakuan  kembali dua arah di Jalan Pekunden tersebut diputuskan pada hari Rabu (14/2) setelah melakukan rapat bersama Dishub Kota Semarang dan Instansi terkait lainnya.

“Kami putuskan untuk kembali memberlakukan dua arah di Jalan Pekunden. Ini kami lakukan setelah mengevaluasi pemberlakuan dua arah di Jalan Thamrin (samping KFC Pandanaran) hingga perempatan Batan Miroto – Kampung Kali menyebabkan ketersendatan arus pada jam pulang kerja,” kata Yuswanto, Kamis (15/2).

Dengan begitu, pihaknya berharap beban volume kendaraan di Jalan Pandanaran bisa berkurang terutama di jam sibuk. Pihaknya juga akan melakukan hal serupa terhadap jalan lain yang berpotensi macet jika rekayasa lalu lintas tidak bisa mengurai kepadatan kendaraan. (fen)

You might also like

Comments are closed.