Jalan Tembus Kartini – Gajah Ditarget Rampung Akhir Tahun

Jalur Jolotundo yang menghubungkan Jalan Kartini-Gajah diharapkan selesai tahun ini. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Jalur Jolotundo yang menghubungkan Jalan Kartini-Gajah diharapkan selesai tahun ini. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Jalur yang menghubungkan Jalan Gajah dan Jalan Kartini segera dikerjakan Dinas Bina Marga Kota Semarang. Ini merupakan tahap ketiga dalam pengerjaan yang selama ini dilakukan dan ditargetkan bisa selesai tahun 2015.

Menurut Kasi Perencanaan Teknis Dinas Bina Marga Kota Semarang, M Teqi Wijaya, pengerjaan jalan tembus di tahap yang ketiga ini memakan biaya sebesar Rp 11 miliar. “Akan ada tiga lapis aspal yang akan kami gunakan,” ujarnya ketika memeriksa kondisi Jolotundo, Selasa (3/3) siang.

Lebih lanjut dia menjelaskan, panjang jalan yang dikerjakan kali ini mencapau 750 meter, sedangkan lebar jalan adalah 13 meter. Nantinya dalam tahap ini akan dikerjakan pula pembangunan trotoar dan perbaikan saluran di sepanjang Jolotundo.

“Saat ini baru proses pengiriman dokumen. Kami harap Juli 2015 mendatang sudah mulai proses pengerjaan sehingga akhir tahun ini bisa sepenuhnya selesai,” ungkapnya.

Adapun beberapa titik yang belum bebas tanahnya, Teqi mengatakan bahwa proses pembebasan tanah sudah ada yang akan meng-handle sendiri. (ade)

You might also like

Comments are closed.