Jalanan di Semarang seperti Rimba

Kesemrawutan menjadi pemandangan biasa di Jatingaleh dan sebagian ruas jalan Semarang, khususnya pada jam sibuk. Foto: metrosemarang.com/dok
Kesemrawutan menjadi pemandangan biasa di Jatingaleh dan sebagian ruas jalan Semarang, khususnya pada jam sibuk. Foto: metrosemarang.com/dok

 

METROSEMARANG.COM – Jalan Raya di Kota Semarang dinilai masih sangat jauh dari kata layak. Bahkan, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Agung Budi Margono mengatakan bahwa jalanan Kota Semarang seperti rimba.

“Semua bertanding memerebutkan ruas jalan. Di jalanan sangat banyak kendaraan, mulai dari mobil dan motor yang berpotensi membahayakan pejalan kaki,” kata Agung BM di sela-sela Bedah Buku Revolusi Transportasi, Rabu (28/10).

Dia melihat setiap hari pada jam 07.00 banyak terdapat penumpukan mobil yang mengantar anaknya. Hal ini didasari karena kurang sadarnya untuk menggunakan transportasi umum. Selain itu, pemerintah juga belum mampu menyediakan transportasi yang nyaman bagi masyarakat.

“Kami dari dewan sudah menyediakan dukungan berupa menyediakan anggaran. Namun untuk pelaksanaannya sangat tergantung pada eksekutif,” paparnya.

Menurutnya, untuk mewujudkan moda transportasi berkelanjutan ini sangat dibutuhkan ketegasan dari pemimpin daerah. Edukasi sejak dini kepada masyarakat juga harus dilakukan agar menanamkan nilai pentingnya menggunakan transportasi umum yang nyaman. (ade)

You might also like

Comments are closed.