Jalur Ekstrem Central Java Offroad#4 Mulai Memakan Korban

Offroader Semarang, Ragil Rusmono baru saja melahap tanjakan di etape pertama Central Java Offroad#4, Jumat (13/11). Foto: metrosemarang.com/istimewa
Offroader Semarang, Ragil Rusmono baru saja melahap tanjakan di etape pertama Central Java Offroad#4, Jumat (13/11). Foto: metrosemarang.com/istimewa

 

METROSEMARANG.COM – Central Java Offroad#4 benar-benar memberi tantangan ekstraberat buat para peserta. Sejak etape pertama, Jumat (13/11), para peserta sudah ditunggu medan ganas, dengan beragam handicap. Bahkan, sejumlah peserta sudah rontok sebelum menuntaskan etape awal.

Ketua Pelaksana, Supriyanto menuturkan, hingga pukul 20.00 baru dua tim yang bisa finish. “Satu tim masih utuh, sedangkan tim satunya lagi sudah kehilangan dua kendaraan. Sampai pukul 20.00, 90 persen peserta masih berada di dalam hutan,” kata dia, melalui sambungan telepon.

Mas Prie menambahkan, untuk etape pertama yang melewati petak 26 di Kabupaten Kendal, diperkirakan bakal tuntas sekitar pukul 04.00, Sabtu (14/11), dengan jarak tempuh sekitar 20 kilometer. “Ini tadi ada satu peserta dari Tim JMB Cikarang yang mengalami kerusakan di dalam hutan,” imbuhnya.

Central Java Offroad edisi keempat ini memang dirancang berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya. Peserta terdiri dari tim dengan masing-masing tiga kendaraan. Mereka juga diwajibkan menaklukkan medan berat yang melintasi tiga kota, Semarang, Kendal dan Kabupaten Semarang.

“Para peserta sangat exited dengan rute yang cukup menantang. Semakin banyak handicap, mereka justru makin terpacu untuk menaklukkannya,” tutupnya.

Central Java Offroad#4 diikuti 57 tim dari Pulau Jawa. Mereka dilepas dari Museum Ranggawarsita Semarang, Jumat (13/11) siang tadi. (twy)

You might also like

Comments are closed.