Jalur Semarang-Purwodadi Ditutup, Ini Alternatifnya

METROSEMARANG.COM – Besok, ada penggantian rel kereta api (KA) di perlintasan KA Ganefo Kecamatan Mranggen, Demak. Jalur Semarang-Purwodadi ditutup total, ini jalur alternatifnya.

Ilustrasi

Kasatlantas Polres Demak, AKP Christian Chrisye Lolowang menyampaikan bahwa untuk mengantisipasi penutupan jalur tersebut, pihaknya telah menyiapkan pengalihan arus lalu lintas.

Diantaranya, kendaraan sepeda motor, mobil kecil yang datang dari arah Purwodadi agar melewati RRI Kuripan-Wonosekar-Sumberejo-Kangkung-Pertigaan Mranggen-Semarang.

Untuk yang dari arah barat (Semarang) dapat melewati pasar sepeda Mranggen ke utara-perempatan pasar waru ke kanan-pertigaan Tumpi ke kanan – perempatan pasar karangawen arah purwodadi.

Sedangkan kendaraan besar (truk tronton, bus besar, truk muatan barang) yang dari Semarang agar melewati pertigaan Pedurungan ke kiri-Bangetayu-pertigaan Genuk arah Pantura Demak.

“Sedangkan dari arah timur (Purwodadi) bisa lewat pertigaan Godong-Dempet – masuk jalur lingkar Demak Pantura,” katanya, Selasa (20/3)

Selain itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Polsek untuk menempatkan personel guna mengatur lalu lintas.

“Beberapa titik juga kami pasang rambu-rambu. Pengerjaan membutuhkan waktu satu jam, begitu informasinya. Tapi kami perkirakan dua jam untuk jalur alternatif,” pungkas dia.(metrojateng.com/MJ-23)

You might also like

Comments are closed.