Jamal Mirdad Tidak Mencalonkan Diri di Koalisi Gerindra-PAN

Jamal Mirdad belum terdaftar di koalisi Gerindra-PAN. Foto: metrosemarang.com/dok
Jamal Mirdad belum terdaftar di koalisi Gerindra-PAN. Foto: metrosemarang.com/dok

SEMARANG – Sampai sekarang, nama yang santer dibicarakan akan mewakili Gerindra dalam Pilwakot mendatang, Jamal Mirdad belum kunjung tertulis sebagai bakal calon. Padahal, besok Senin (25/5) koalisi Gerindra-PAN akan melakukan uji kompetensi di stasiun televisi lokal Semarang secara live.

Disinggung mengenai keikutsertaan Jamal Mirdad, ketua tim penjaringan Gerindra-PAN, Hermawan Sulis mengatakan, akan tetap mengikuti tahapan-tahapan yang telah dirancang kedua partai tersebut.

“Kita harus saling menghormati dengan cara mengikuti prosesi tahapan yang dilaksanakan koalisi. Hasil tahapan yang dilakukan di lokal akan kami usulkan untuk sebagai pertimbangan DPP,” kata dia, Minggu (24/5) siang.

Dikatakannya, Koalisi Gerindra-PAN hanya akan memberikan pertimbangan nama yang mengikuti tahapan yang ditentukan ke DPP. Namun ketua DPD PAN Kota Semarang mengatakan Wachid Nurmiyanto, kemungkinan bergabungnya nama selain orang yang ikut tahapan mungkin saja terjadi jika dalam keadaan luar biasa.

“Tujuan kami sudah jelas, yaitu menang. Kita hanya akan memilih calon yang mempunyai popularitas dan elektabilitas tinggi. Makanya saya dan Ketua DPC Gerindra (Suharyanto-red) tidak daftar, karena kami tahu diri,” ungkapnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.