Jamin Keamanan Perayaan Paskah, Polisi Sterilkan Gereja Katedral

METROSEMARANG.COM – Demi kelancaran ibadah dalam rangkaian perayaan hari Paskah, petugas Polrestabes Semarang lakukan sterilisasi Gereja Santa Perawan Maria Ratu Rosario Suci atau Gereja Katedral, Kamis (13/4) siang. Kegiatan pengamanan tersebut akan dilakukan hingga ibadah Paskah selesai.

Pengamanan Paskah di Gereja Katedral, Kamis (13/4). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Pjs Kasubnit Satwa Polrestabes Semarang, Aiptu Iswanto mengatakan penyisiran dipusatkan di beberapa gereja besar. “Tapi seluruh tempat ibadah akan mendapat pengamanan agar umat Kristiani bisa khidmat selama Paskah,” jelasnya usai melakukan penyisiran.

Ia juga mengatakan, dalam penyisiran ini kepolisian mengerahkan anjing pelacak untuk mencari barang-barang yang mencurigakan. “Dari pantauan hingga saat ini, sebelum ibadah sore dilakukan, tidak ada temuan. Kami berharap situasi Semarang tetap kondusif hingga berakhirnya rangkaian Paskah,” ucapnya.

Sementara Antonius Budi Siswanto, Ketua Panitia Paskah 2017 Gereja Katedral, memperkirakan jemaat yang akan mengikuti ibadah Paskah sekitar 7.000 orang. “Kami mencoba menyatukan konsep dengan tema keberagaman dengan pesan peradaban kasih,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dari pengalaman sebelumnya, jemaat akan ramai pada misa pertama pada pukul 18.00 nanti. “Untuk antisipasi ada tim keamanan yang bertugas di luar dan dalam,” kata Budi sembari mengimbau kepada jemaat agar tidak membawa barang berlebih yang tidak perlu. (fen)

You might also like

Comments are closed.