Jamin Kelancaran Distribusi BBM, Polisi Kawal Truk Tangki Pertamina

Mobil Patwal polisi bersiap melakukan pengawalan terhadap truk tangki BBM Pertamina. Foto: metrosemarang.com/indra prabawa
Mobil Patwal polisi bersiap melakukan pengawalan terhadap truk tangki BBM Pertamina. Foto: metrosemarang.com/indra prabawa

SEMARANG – PT Pertamina (Persero) menjamin ketersediaan BBM selama arus balik Lebaran, yang diprediksi mencapai puncaknya pada akhir pekan ini. Polisi juga dilibatkan untuk melakukan pengawalan demi menjamin kelancaran distribusi BBM ke sejumlah SPBU.

Assistant Manager External Relation Pertamina MOR IV Jateng – DIY Robert Marchelino Veriza  mengatakan, menghadapi arus balik Lebaran kali ini, pihaknya telah meyiapkan sejumlah strategi dan mekanisme pendistribusian BBM maupun elpiji ke masyarakat. Hingga saat ini Pertamina juga terus memonitor dan memberi keringanan serta berkoordinasi dengan kepolisisan untuk kelancaran distribusi BBM.

“Beberapa langkah yang sudah dilakukan di antaranya dengan memberi fasilitas kredit kepada SPBU dengan pertimbangan SPBU kesulitan penebusan BBM ke bank. Selain itu, Pertamina melayani mekanisme setor angkut pada hari yang sama agar SPBU tetap memiliki stok BBM,” kata dia, Rabu (22/7).

Selain itu, lanjutnya, Pertamina melakukan built up stok BBM di SPBU dan mengoptimalkan SPBU kantong yang ada. “Kami juga berkoordinasi dengan kepolisian untuk melakukan pengawalan terhadap rangkaian mobil tangki BBM agar pendistribusian lancar apabila terkendala kemacetan lalu lintas,” imbuhnya.

Sampai saat ini, Pertamina telah melakukan dua kali pendistribusian BBM dengan rangkaian mobil tangki berserta pengawalan pihak polisi di jalur tengah dan selatan dari titik suplai terminal BBM (TBBM) Maos di Cilacap. Pengiriman pertama pada 16 Juli 2015 dengan patwal delapan rangkaian unit mobil tangki dan tanggal 21 Juli 2015 denganempat unit mobil tangki dengan pengawalan polisi. (CR-01)

You might also like

Comments are closed.