Jamin Kenyamanan Malam Tahun Baru, Polisi Razia Warung Miras 

METROSEMARANG.COM – Guna menekan tindak kejahatan saat perayaan malam pergantian tahun, Polrestabes Semarang menggelar operasi minuman keras (miras) di sejumlah titik. Operasi yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba tersebut menyasar para penjual miras di Kota Semarang.

Polisi menunjukkan barang bukti miras yang diamankan jelang perayaan malam Tahun Baru, Minggu (31/12). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

“Ini operasi dilaksanakan semua jajaran termasuk semua polsek di Kota Semarang. Tujuannya agar tidak ada pesta miras saat malam pergantian tahun nanti,” ujar Kasatresnarkoba Polrestabes Semarang, AKBP Sidiq Hanafi, Minggu (31/12) sore.

Dia menanbahkan, dalam operasi tersebut pihak Polrestabes Semarang mengamankan 8 orang tersangka yang menjual berbagai minuman keras seperti congyang, ciu, dan tuak. Mereka diamankan di delapan lokasi berbeda. 

“Kalau kami menyisir para penjual miras ini jadi pas perayaan tahun baru nanti tidak ada stok miras sehingga tidak ada orang yang pesta miras, dan tidak ada tindakan kejahatan yang dipengaruhi oleh miras. Itu akan sangat mengurangi tindak kejahatan yang mengganggu keamanan masyarakat,” imbuh Hanafi.

Selain mengamankan penjual miras, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa 56 botol congyang, 12 botol anggur merah, 2 jerigeb tuak, 1,5 jerigen besar ciu, 41 botol ciu, serta 7 bungkus plastik ciu.

“Data tersebut baru barang bukti yang diamankan dari petugas Polrestabes Semarang. Data dari setiap polsek belum kami input. Dan paling banyak penjualnya memang di daerah Tugu,” pungkas Hanafi. 

Dengan adanya operasi tersebut, Hanafi berharap keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun tetap terjaga. Menurutnya jika tidak ada pesta miras, tindakan meresahkan seperti tawuran, pencurian dengan kekerasan (curas) serta kejahatan lain bisa diminimalisir. (fen)

You might also like

Comments are closed.