Janin yang Dikubur di Sampangan Ternyata Sudah Dikafani dan Diberi Minyak Wangi

METROSEMARANG.COM – Penemuan janin terkubur di Menoreh Utara IV RT 3 RW 1 Sampangan Kecamatan Gajahmungkur diduga sudah dipersiapkan dengan matang. Pelaku juga memperlakukan janin tersebut layaknya lazimnya jenazah.

Bayi perempuan yang diperkirakan berumur sekitar 7 bulan itu dikubur dengan rapi. Tanah kebun yang ditumbuhi rerumputan hijau, digali dengan kedalaman sekitar 25 centimeter. Setelah dikubur, tanah kembali diratakan dan ditutup kembali dengan rerumputan hijau.

Petugas Inafis Polrestabes Semarang memeriksa janin yang ditemukan di Sampangan. Foto: metrosemarang.com/MS-02
Petugas Inafis Polrestabes Semarang memeriksa janin yang ditemukan di Sampangan. Foto: metrosemarang.com/MS-02

Lokasi penguburan tersebut hanya berjarak beberapa meter dari akses jalan yang biasa dilalui warga. Namun, karena rapinya tanah penguburan, orang tak akan mengira kalau di situ ternyata ada jasad janin.

Rum Haryono, pemilik lahan tersebut mengungkapkan, orang yang mengubur sangat rapi. Bekas tanah galian secara kasat mata tidak menunjukkan ada bekas galian. “Rapi sekali nguburnya, itu kalau orang biasa nggak bakal tahu kalau ada bayi dikubur di situ,” kata Rum.

Setelah tanah dibongkar, bayi tersebut keadaannya sudah dibungkus rapi dengan kain kafan. Tak hanya kain kafan, lubang-lubang tubuh sang bayi juga sudah ditutup dengan kapas. Seperti tata cara mengubur mayat, termasuk pemberian minyak wangi.

“Sepertinya itu sudah direncanakan, sudah dikafani, dikasih kapas, dan juga minyak wangi,” katanya. (din)

You might also like

Comments are closed.