Jaring Aspirasi, Koalisi Tugu Muda Sambangi Ketua Kadin Jateng

Ilustrasi Foto: metrosemarang.com/dok pks
Ilustrasi
Foto: metrosemarang.com/dok pks

SEMARANG – Koalisi Tugu Muda menyambangi Ketua Umum Ikatan Kamar Dagang dan Industru (Kadin) Jateng Kukrit Suryo Wicaksono pada Selasa (5/5). Dalam pertemuan tersebut, dibahas sosok yang tepat memimpin Semarang, di antaranya yang memiliki jiwa kreatif, inovatif dan mau mendengar aspirasi.

Menurut Kukrit, dengan kehadiran tokoh seperti itu, Semarang dipastikannya akan melaju sejajar dengan kota-kota metropolitan lain di Indonesia. Meski demikian, pemimpin tersebut tentunya tidak dapat bekerja sendirian. “Pemimpin tetap membutuhkan bantuan, sengkuyung dan peran serta aktif warga dalam menyukseskan pembangunan,” kata dia di Menara Suara Merdeka.

Diakuinya, di Semarang banyak terdapat tokoh-toko yang cerdas. “Persoalannya, apakah mereka mau dan mampu memanggul jabatan public seperti walikota? Jika mampu, belum tentu mau,” tegasnya.

Ketua Koalisi Tugu Muda Agung Budi Margono mengakui bahwa tujuan pertemuannya dengan Kukrit yang merupakan tokoh berpengaruh di Jawa Tengah adalah sebagai silaturahmi.

“Tidak ada salahnya kami mendengarkan saran, masukan beliau. Ini sejalan dengan diskusi yang kami gelar kemarin untuk menjaring balon wali kota seperti apa yang diinginkan warga kota ini,” terangnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.