Jaringan 4G LTE Telkomsel Kini Hadir di Semua Ibu Kota Kabupaten se-Jateng

METROSEMARANG.COM – Layanan jaringan 4G LTE Telkomsel telah hadir melayani masyarakat di seluruh Ibu Kota Kabupaten (IKK) di Jawa Tengah dan 199 IKK lainnya di Yogyakarta, Jawa Timur dan Indonesia bagian timur lainnya. EVP Area Jawa Bali Ririn Widaryani mengatakan, untuk ke depannya, seluruh IKK se-Indonesia yang berjumlah lebih dari 500 IKK akan dapat menikmati layanan jaringan 4G LTE.

Jaringan 4G LTE Telkomsel Kini Hadir di Semua Ibu Kota Kabupaten se-Jateng. Foto: istimewa

“Dalam waktu 3 bulan terakhir, Telkomsel telah melakukan pembangunan lebih dari 2900 eNode B atau base transceiver station (BTS) 4G LTE baru di Area Jawa Bali,” kata dia, Senin (10/4).

Telkomsel memastikan konektivitas pelanggan dengan layanan Telkomsel 4G LTE tetap terjaga di lokasi indoor maupun outdoor. Layanan ini akan memungkinkan pelanggan untuk dapat melakukan download, upload berbagai jenis konten dalambfile besar.

“Kehadiran layanan 4G LTE di seluruh IKK Area Jawa Bali kami harapkan dapat mendukung pembangunan dan mempercepat roda perekonomian,” tambahnya.

Saat ini Telkomsel telah melayani lebih dari 47.5 juta pelangan di Area Jawa Bali, di mana 25 juta di antaranya merupakan pengguna layanan data. Dari jumlah tersebut, sekitar 5 juta pelanggan sudah menggunakan layanan 4G LTE.

Dalam kurun waktu setahun, penggunaan layanan data Telkomsel di wilayah ini meningkat 91%, di mana pelanggan paling sering menggunakan layanan data untuk beraktivitas di media sosial, serta menikmati layanan video dan bertukar pesan instan. (ade)

You might also like

Comments are closed.