Jaringan Kabel Disikat Rayap, Toko Elektronik Ludes Dilumat Api

Kebakaran Toko Elektronik Deta, Senin (25/1) sore. Foto: metrosemarang.com/MS-02
Kebakaran Toko Elektronik Deta, Senin (25/1) sore. Foto: metrosemarang.com/MS-02

METROSEMARANG.COM – Toko Deta di kompleks Ruko Jalan Supriyadi nomor 14, Pedurungan terbakar, Senin (15/1) sekitar pukul 16.45. Kebakaran yang terjadi di toko berlantai dua yang menjual peralatan elektronik tersebut, diduga terjadi korsleting arus listrik.

Andreas Boewono Waluyo (35), pengurus toko tersebut mengaku, kejadian tersebut terjadi begitu cepat. Api tiba-tiba berkobar hingga menjalar keseluruh bangunan hingga melumat habis barang dagangan. Saat itu dia sudah berada di depan toko dan memasak kunci gembok.

“Rencananya mau pulang ke rumah di Pedurunga, tahu-tahu saya lihat apa di atap toko sudah membesar. Padahal tadi di dalam saya cek tidak ada apa-apa,” ujarnya.

Mendapati itu, Andreas langsung berlari meminta bantuan hingga warga sekitar dengan alat seadanya mencoba melakukan pemadaman namun tak membuahkan hasil. Hingga 10 unit mobil Dinas Kebakaran Kota Semarang tiba di lokasi dan melakukan pemadaman.

Sekitar 45 menit berjibaku, api dapat dijinakkan. Andreas menambahkan, kekabaran tersebut diduga korsleting arus listrik. “Jaringan kabel di dalam toko sudah banyak dimakan rayap. Saya juga melihat kabel di sekitar stop kontak banyak rayapnya. Lalu saya matikaan dengan semprotan,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (MS-02)

You might also like

Comments are closed.