Jaringan Narkoba Semarang Ditangkap di Rumah Kos

Kelima tersangka Narkoba di Mapolrestabes Semarang (foto: Metro Semarang/Ilyas Aditya)
Kelima tersangka Narkoba di Mapolrestabes Semarang (foto: Metro Semarang/Ilyas Aditya)

SEMARANG – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang, berhasil meringkus pemakai narkoba jenis shabu-shabu, di mana beberapa di antaranya termasuk jaringan pengedar di wilayah Kota Semarang. Sabu-sabu seberat 10 gram berhasil diamankan dari tangan tersangka dalam operasi yang dilakukan petugas.

Kasat Resenarkoba Polrestabes Semarang, AKBP Juli Agung Pramono mengatakan, penangkapan tersebut berawal diawali dengan tertangkapnya pelaku Dedi Irawan (36) dan M Saifudin (21). Dari tangan keduanya, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 kantong plastik klip berisi serbuk kristal warna putih jenis sabu seberat 0,05 gram dan sabu seberat 0,2 gram. “Setelah dilakukan pengembangan, ketiga pelaku lain berhasil ditangkap di tempat terpisah,” tuturnya saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Selasa (28/10) siang.

Ketiganya yakni Agus S (33), Wendi Witri R (34) dan Mahendra W (38). Masing-masing dibekuk di rumah kos di wilayah hukum Semarang. Dari ketiga tangan pelaku, petugas mengamankan 1 kantong plastik klip yang berisi sabu, 1 perangkat alat sabu, 1 unit mobil KIA Visro, dan kristal warna putih yang diduga jenis sabu.

Karena perbuatan para tersangka, kelimanya terancam pasal 112, 114, dan pasal 127 ayat (1) UU RI no. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara selama 10-20 tahun dan denda Rp. 800 juta-Rp. 8 miliar. (Yas)

You might also like

Comments are closed.