Jasad Penerjun Kopassus Ditemukan Mengambang di Tengah Laut

METROSEMARANG.COM – Sertu Danang, anggota Koppasus yang hilang saat menggelar latihan terjun payung di perairan Tanjung Emas, Semarang, ditemukan meninggal dunia, pada Rabu (8/2). Sejumlah warga menemukan jasad Sertu Danang sejauh 300 meter dari lokasi pencarian awal.

Proses pencarian penerjun Kopassus yang hilang di Tanjung Emas. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

“Informasi di lapangan penemuannya 300 meter dari lokasi pencarian awal,” kata Zulhawary Agustianto, Humas Basarnas Jateng.

Jasad korban kini sudah dievakuasi oleh tim gabungan Kopassus. Penemuan jasad korban awalnya dilaporkan oleh Tarwo, seorang warga yang melihat tubuh korban mengapung di tengah laut.

Kemudian, kata Zulhawary, Tarwo memanggil Syafid, seorang rekannya untuk melapor ke polisi. Proses evakuasi lalu dibantu sejumlah personel kepolisian, Ditpolair dan Basarnas memakai mobil ambulans.

“Kemudian korban langsung di bawa ambulans,” terangnya, seraya menambahkan bahwa korban kemungkinan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Seperti diketahui, ada 11 personel TNI AD dilaporkan terjatuh saat menggelar latihan terjun payung di perairan Tanjung Emas, Selasa (7/2) pagi. Sepuluh personel berhasil selamat, sedangkan sertu Danang tercebur ke laut. Proses pencarian korban sempat dihentikan karena terkendala cuaca. (far)

You might also like

Comments are closed.