Jateng Potensial Gaet Turis Timur Tengah

METROSEMARANG.COM – Jawa Tengah memiliki potensi yang belum tergali maksimal di bidang pariwisata. Banyak wisata alam yang memiliki pesona untuk dijadikan tempat wisata adventure.

Diskusi Rustriningsih bersama Perkumpulan Akuntan Muda di rumahnya, Jumat (13/11). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih mengatakan, sektor wisata bisa menjadi alternatif selain sektor manufaktur yang kini sudah berjalan. Yang perlu dilakukan adalah dengan membidik segmen wisatawan yang tepat.

“Selama ini baru sedikit wisatawan dari barat yang datang. Itu sudah karakter mereka jika berwisata hanya sendiri, berdua atau dalam kelompok kecil,” katanya dalam diskusi bersama Perkumpulan Akuntan Muda di rumahnya, Jumat (13/11).

Dia berharap ada magnet dari Jateng untuk para wisatawan Timur Tengah yang memiliki karakter lebih royal. Para wisatawan dari Timur Tengah tersebut memiliki kebiasaan untuk berwisata bersama keluarga besar.

Hal ini dirasa mampu mengembangkan sektor pariwisata Jateng dan menarik wisatawan dari seluruh dunia. Dia menambahkan, dengan pariwisata, warga sekitar bisa langsung mendapatkan efek secara langsung. (ade)

You might also like

Comments are closed.