Jawa Tengah Potensial untuk Industri Agro

Gelar Produk Industri Agro Jawa Tengah 2015 di Atrium Java Mall akan berlangsung sampai Minggu (9/8). Foto: metrosemarang.com/indra prabawa
Gelar Produk Industri Agro Jawa Tengah 2015 di Atrium Java Mall akan berlangsung sampai Minggu (9/8). Foto: metrosemarang.com/indra prabawa

SEMARANG – Potensi industri agro memberi kontribusi positif di Jawa Tengah. Setidaknya, 76 persen dari total sektor industri di Jateng berasal dari industri agro.

Berdasarkan data Disperindag Jwa Tengah tahun 2014 tercatat jumlah industri berbasis agro sebanyak 324.836 unit usaha industri kecil, industri menengah 324.568 dan industri besar, sehingga dapat menyerap 1.450.540 tenaga kerja.

Hal itu disampaikan Kepala Disperindag Provinsi Jawa Tengah Priyo Anggoro seusai membuka Gelar Produk Industri Agro Jawa Tengah 2015 di Atrium Java Mall, Kamis (6/8).

“Industri argo memeiliki peran 76 persen dari keseluruhan industri di Jawa Tengah. Saya berharap pemasaran industri argo ini bisa masuk supermarket di Jawa Tengah,” ujarnya.

Sementara, peserta asal Kajoran Kabupaten Magelang, Amron mengakui bahwa pameran ini sangat membantu pemasaran kripik singkong hasil olahannya. “Untuk mengembangkan usaha, saya berharap pemerintah membantu dan mendampingi mendapatkan bahan baku dan produk yang berkualitas dan tahan lama,” ungkapnya.

Pameran industri argo ini diikuti 45 stan berbagai daerah kabupaten kota di Jawa Tengah dengan menampilkan berbagai inovasi makanan, dan akan berlangsung sampai 9 Agustus 2015. (CR-01)

You might also like

Comments are closed.