Jelang 8 Besar, PSIS Panaskan Mesin Lawan USM

METROSEMARANG.COM – PSIS Semarang mulai panaskan mesin sebelum bertarung di babak 8 besar Liga 2. Haudi Abdillah dkk dijadwalkan melakoni sparring lawan Universitas Semarang (USM) di Lapangan Terang Bangsa, Sabtu (21/10) pagi.

Saddam Sudarma (putih) punya kesempatan unjuk gigi saat ujicoba lawan USM

Ujicoba dengan tim lokal tersebut juga akan dijadikan pelatih Subangkit untuk menjajal pemain-pemain pelapis. “Saya akan beri kesempatan pada semua pemain. Yang utama dari ujicoba tersebut adalah pemain bisa semakin paham dengan cara main seperti yang saya mau,” kata dia, Rabu (18/10).

Melalui ujicoba itu, Subangkit juga ingin memantau sejauh mana progress anak buahnya setelah sepekan lebih tidak menjalani pertandingan. Terakhir Haudi Abdillah dkk bertanding di fase 16 besar kontra Persibat Batang, Rabu (11/10) silam.

“Dengan penundaan babak 8 besar, tentunya saya ingin motivasi anak-anak tetap terjaga dan salah satunya melibatkan mereka dalam pertandingan ujicoba. Termasuk untuk pemain-pemain yang baru bergabung,” tukasnya.

Saat ini ada tujuh muka baru di skuad Mahesa Jenar. Mereka adalah Fajar Setya Jaya (kiper), Ali Khumaidi (stopper), Nanang Wahyudi (fullback), Adit Wafa (gelandang), Andrid Wibawa (winger), Sholihul Islam dan Aldaeir Makatindu (striker).

Ujicoba lawan USM bisa saja menjadi yang terakhir sebelum PSIS melakoni babak perempatfinal. Sebelumnya, Tim Ibukota Jateng juga sempat menjajaki ujicoba dengan tim Liga 3, Persis Gotong Royong.

“Sementara USM dulu sambil nanti kami menunggu hasil pertemuan dengan PT LIB (Liga Indonesia Baru) pada 20 Oktober terkait kepastian jadwal babak 8 besar,” kata GM PSIS Wahyu Winarto. (twy)

You might also like

Comments are closed.