Jelang Akhir Ramadan, Ribuan Kado Lebaran Dibagikan

kado sembako
Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

METROSEMARANG.COM – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Bina Muamalat Walisongo (BMW) yang beralamat di Jalan Papandayan No 805 Gajahmungkur Semarang menyalurkan ribuan paket sembako.

Panitia kegiatan Muhammad Fathul Amin mengatakan, kegiatan yang diberi nama 1.437 kado Ramadan tersebut dilakukan secara bertahan di beberapa wilayah di Kota Semarang, mulai dari Gajahmungkur, Genuk, Muktiharjo dan daerah lainnya.

“Kegiatan kado Ramadan ini, merupakan kegiatan rutin setiap tahun menjelang lebaran. Kita menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, dan wakaf. Kita bukan lembaga pemberi bantuan,” kata Amin, sapaan akrabnya, Jumat (1/7).

Kegiatan tersebut, lanjut Amin, dikemas dalam beberapa agenda berbeda-beda. Mulai dari kado sembako, kado yatama, kado sahabat masjid, kado lebaran, kado pahlawan Semarang, kado mualaf dan kado berbuka. Dalam acara tersebut, penerima kado berbeda mulai dari anak-anak, orang tak mampu, hingga lansia.

“Nanti malam kita akan gelar acara kado sahabat masjid di Gajahmungkur. Kita juga bagikan kado untuk para peserta,” katanya. (din)

You might also like

Comments are closed.