Jelang Coblosan, Warga Kelurahan Kuningan Dijanjikan Dapat Perbaikan Rumah

Foto: ilustrasi pembangunan rumah
Foto: ilustrasi pembangunan rumah
METROSEMARANG.COM – Menjelang Pilkada serentak yang jatuh pada 9 Desember 2015, sejumlah kandidat Walikota Semarang mulai tebar pesona. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang bergerilya ke setiap kecamatan dengan menawarkan beragam bantuan bagi warga kurang mampu.
Sri Bekti, warga RT 01/RW I Kampung Keper Kuningan Kecamatan Semarang Utara mengatakan Selasa (17/11) kemarin dirinya disambangi oleh salah satu pasangan calon yang  menyosialisasikan tahap pemilihan suara di bursa Pilwakot. “Datangnya malam saat saya mau istirahat,” katanya, kepada metrosemarang.com, Sabtu (21/11).
Lebih lanjut, ia menerangkan bila saat itu diminta berkumpul bersama warga lainnya di Balai RW I.
Di lokasi tersebut, kata dia, ternyata telah berkumpul warga di 10 RT Kelurahan Kuningan bersama puluhan timses salah satu pasangan calon Walikota Semarang. Ia menyebut, kala itu terdapat 300 warga yang hadir dalam acara pertemuan salah satu pasangan calon.
“Keduanya (pasangan calon) juga datang untuk memberikan pengarahan kepada kita. Kami juga dijanjikan dapat program perbaikan rumah bila si kandidat itu menang di Pilwakot,” bebernya.
Tak hanya dijanjikan perbaikan rumah, Sri bersama warga lainnya juga dapat sembako dan renovasi masjid jika ikut mencoblos surat suara bergambar pasangan calon tersebut.
“Ya harus nyoblos mereka biar dapat bantuan. Tapi umumnya warga tidak bia dipaksa karena masing-masing sudah punya hak pilih,” tukasnya. (far)
You might also like

Comments are closed.