Jelang Lawan Naga Mekes, Kondisi Petar Planic Meragukan

METROSEMARANG.COM – PSIS terancam tidak bisa memainkan dua pemain asing mereka kala meladeni Mitra Kukar pada lanjutan Piala Gubernur Kaltim, Minggu (25/2) besok. Centre back Petar Planic dalam proses pemulihan cedera, sedangkan kondisi striker Bruno Silva juga masih meragukan dengan alasan serupa.

Petar Planic diragukan tampil lawan Mitra Kukar

Petar Planic sudah melewatkan laga perdana kontra Arema FC, Jumat (23/2) kemarin. Bek berpaspor Serbia itu mengalami masalah dengan paha kanannya yang didapat pada saat latihan terakhir jelang keberangkatan ke Kalimantan.

“Petar masih dalam proses pemulihan. Hari ini dia menjalani terapi di kolam renang,” beber pelatih Subangkit, Sabtu (24/2).

Juru taktik yang pernah menukangi Mitra Kukar itu berharap Petar bisa segera pulih. Namun dia tak akan memaksakan jika kondisinya belum 100 persen.

“Kemungkinan seperti itu (absen), tapi saya harus konsultasi dulu dengan fisioterapis yang menangani. Tanpa Petar, kami masih ada Fauzan (Fajri) dan Syukron, tidak ada masalah,” tegasnya.

Menurutnya, pemahaman taktikal anak asuhnya semakin membaik. PSIS pun makin mantap dengan formasi back three. “Selama ini progress mereka sangat bagus, sehingga siapapun yang tampil tidak banyak mengubah cara main,” cetus Subangkit.

Sementara, terkait kondisi Bruno Silva, pelatih 58 tahun itu berujar jika strikernya tersebut sudah semakin membaik. Hasil CT scan Bruno juga tidak ditemukan cedera serius meski sempat mendapat perawatan usai diterjang bek Arema Arthur Cunha.

“Kami sudah siap lawan Mitra Kukar. Mereka punya teamwork bagus, terbukti saat lawan Borneo FC mampu menguasai permainan, meski akhirnya kalah adu penalti,” katanya.

Tanpa Septian David Maulana yang mengikuti TC Timnas, skuad berjuluk Naga Mekes itu tetap berpotensi memberi ancaman lewat kedua sayap yang diisi Hendra Bayauw dan Rendi Siregar. “Tidak ada perlakuan khusus, tapi kami harus mewaspadai kecepatan winger mereka,” tutur Subangkit.

Kemenangan atas Mitra Kukar bakal memperbesar kans PSIS lolos ke babak semifinal. Saat ini Haudi Abdillah dkk sudah mengoleksi dua poin hasil menang adu penalti atas Arema. Sedangkan Naga Mekes baru mengemas poin satu. (twy)

You might also like

Comments are closed.