Jelang Lebaran, Buruh Pelabuhan dapat Ratusan Karung Beras

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 3.000 karung beras dibagikan untuk masyarakat dan buruh Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Selasa (28/6). Sekitar 600 buruh dapat jatah pembagian paket beras tersebut sedangkan sisanya dibagikan untuk warga sekitar pelabuhan.

Pembagian paket sembako di Pelabuhan Tanjung Emas, Selasa (28/6). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Pembagian paket sembako di Pelabuhan Tanjung Emas, Selasa (28/6). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Selain beras, mereka juga menerima paket sembako berupa satu liter minyak goreng dan beberapa bungkus mie instan. “Total bantuan itu senilai Rp 1,7 juta dan di Kendal sendiri juga dibagi 500 paket bagi korban banjir atau totalnya senilai Rp 41 juta,” kata Puspasari, Manager Keuangan Pelindo Semarang.

Ini merupakan bantuan tahunan yang dikucurkan oleh Pelindo jelang Lebaran. Besok, Pelindo mulai menyiapkan bus gratis buat mudik gratis di Tanjung Emas.

“Tiap hari ada bus gratis yang siap mengantar pemudik kapal menuju empat destinasi tujuan yaitu ke Temanggung-Wonosobo, Demak-Kudus-Pati, solo-Yogyakarta dan Kendal-Pekalongan-Pemalang,” sahut Ragil Septiani Humas Pelindo.

Penyiapan bus mudik gratis itu kerjasama dengan Pelni dan armadanya stand by di pelabuhan sejak H-7-H-1 Lebaran. Sistemnya nanti penumpang kapal dikasih kupon lalu ditukarkan saat naik bus. Satu bus kapasitasnya 581 orang. Pemudik berasal dari  Sampit Kumai dan Pontianak Banjarmasin. (far)

You might also like

Comments are closed.