Jelang MEA 2015, Ini Pesan Bu Wali untuk Kader PKK Semarang

UP2K PKK Kota Semarang mengadakan pembinaan untuk menyongsong MEA 2015. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
UP2K PKK Kota Semarang mengadakan pembinaan untuk menyongsong MEA 2015. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Masyarakat Ekonomi Asean 2015 masih menjadi bincangan hangat, tak terkecuali Tim Penggerak PKK Kota Semarang. Untuk itu, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Kota Semarang mengadakan pembinaan untuk menyongsong MEA 2015 di Gedung PKK, Jalan Dr Sutomo 19 A Semarang.

Istri Wali Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi menyampaikan beberapa pesan dalam sambutannya. Diwakili oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Hesty Harry, dia berpesan agar senantiasa menggali potensi Sumber Daya Manusia dan potensi lingkungan demi terwujudnya kemandirian keluarga.

Kegiatan tersebut mulai sekitar pukul 09.00 dengan dihadiri Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kota Semarang. Dalam sambutan tersebut ditambahkan, setiap industri, khususnya makanan harus mampu bersaing dengan produk dari luar.

“Selama ini banyak jajanan yang masuk Kota Semarang.  Kita hanya menjadi penonton. Saya ingin kita semua memperbaiki kualitas produk agar mampu mewujudkan kemandirian ekonomi,” kata dia.

Banyak hal yang menjadi sorotan utama untuk pengembangan produk, di antaranya manajemen, pemasaran dan kemasan produk. (ade)

You might also like

Comments are closed.