Jelang Pergantian Tahun, 78 PGOT Diciduk Satpol PP


METROSEMARANG.COM – Dua pekan terakhir Satpol PP Kota Semarang telah rutin melakukan razia Pengemis, Gelandangan dan Orang Telantar (PGOT). Hal ini untuk mewujudkan ketertiban dan keamanan menjelang malam pergantian tahun.

Ilustrasi. Sebanyak 78 PGOT terjaring razia Satpol PP Semarang yang digelar di penghujung tahun 2017. Foto: metrosemarang.com/dok

Hasilnya sebanyak 78 PGOT berhasil diamankan dari berbagai tempat di Kota Semarang. Satpol akan gencar melakukan razia ini hingga akhir Januari 2018 nanti.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Endro Pudyo Martanto mengatakan, razia ini dilakukan karena momentum pergantian tahun sering dimanfaatkan oleh PGOT dari berbagai daerah untuk masuk ke Kota Semarang. Karena akan banyak wisatawan yang berkunjung dan berlibur di Ibu Kota Jateng ini.

“Kami bentuk tim sebanyak (beranggotakan) 12 personil dan menyisir utamanya jalan-jalan protokol menggunakan kendaraan trail. Dan beroperasi dua sift pagi dan malam,” katanya, Minggu (31/12).

Endro mengatakan, tim tersebut sudah diterjunkan sejak awal Desember dan hingga saat ini sudah sebanyak 78 PGOT yang berhasil diamankan. Dari jumlah itu juga ada beberapa pengamen yang sudah pernah beberapa kali ditangkap.

“Setelah kami amankan, kami kirim seluruh PGOT tersebut ke Resos Rehabilitasi Among Jiwo di Kecamatan Ngaliyan,” tandasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.