Jelang Piala Presiden, PSIS Pulangkan Duo Afrika

METROSEMARANG.COM – Edward Junior Wilson dan Gakou Amadou terdepak dari seleksi PSIS. Dua pemain asal Afrika tersebut belum mampu memenuhi kriteria striker ‘predator’ seperti yang diinginkan pelatih Subangkit.

Edward Junior Wilson terdepak dari seleksi PSIS. Foto: metrosemarang.com

Edward Wilson dan Gakou Amadou dimainkan di babak kedua saat PSIS mengalahkan PSAD 3-0 dalam laga ujicoba di Lapangan Terang Bangsa, Selasa (16/1) pagi. Meski mampu mencetak satu gol, performa Edward belum cukup meyakinkan tim pelatih untuk memberikan rekomendasi.

Tampil selama 45 menit, striker asal Liberia berusia 33 itu tak banyak memberikan ancaman ke gawang lawan. Sedangkan Gakou Amadou malah sudah lebih dulu ditarik keluar di pertengahan babak kedua. Penyerang berpaspor Mali tersebut sama sekali tidak berkontribusi dalam permainan tim dan digantikan Erik Dwi Ermawansyah.

“Dua striker asing cukup sampai di sini. Saya tidak akan paksakan menambah pemain asing lagi kalau kualitasnya biasa saja. Kalau memang di Piala Presiden hanya ada dua pemain asing juga tidak masalah,” kata Subangkit.

Gakou dan Wilson sudah bergabung dalam latihan PSIS sejak Senin (15/1) pagi. Selain mereka juga ada Jackson Oliveira. Namun striker berpaspor Brasil itu langsung dipulangkan dan tidak dilibatkan dalam laga ujicoba.

Sedangkan gelandang asal Jepang, Kudai Yasuda yang baru tiba Senin malam langsung dimainkan di babak kedua. Tapi, penampilan eks Gamba Osaka masih biasa-biasa saja. “Untuk Yasuda silakan tanya menajemen. Yang jelas ujicoba kali ini hasil tidak menjadi prioritas utama. Saya hanya ingin melihat koordinasi dan pemahaman taktik dari para pemain,” beber Subangkit.

Dalam sparring melawan klub lokal Semarang itu Subangkit menampilkan skuad utama di babak pertama, termasuk dua pemain asing yang sudah dikontrak, Petar Planic dan Ibrahim Conteh. Sebelum pergantian babak Bayu Nugroho dan Gustur Cahyo sudah memberi keunggulan dua gol untuk Mahesa Jenar.

Haudi Abdillah dkk masih akan menjalani latihan terakhir pada Rabu (17/1) pagi, sebelum bertolak ke Malang keesokan harinya. PSIS tergabung di Grup C Piala Presiden bersama Bhayangkara FC, Persela Lamongan dan tuan rumah Arema FC. Pada laga perdana, Tim Kota Lunpia bakal menantang juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC, Sabtu (20/1). (twy)

You might also like

Comments are closed.