Jelang Pilkada 2017, SBY Gelar Safari ke Jawa Tengah

METROSEMARANG.COM – Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono bakal menggelar safari politik di sejumlah kota di Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan rangkaian #SBYTourDeJava yang berlangsung di empat provinsi di Pulau Jawa, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah , DI Yogyakarta dan Jawa Timur.

Safari politik ini dijadwalkan berlangsung selama 13 hari dan sudah dimulai di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (8/3) kemarin. Perjalanan Presiden RI ke-6 di Pulau Jawa juga akan didampingi jajaran pimpinan PD. Seperti Sekjen PD Hinca Pandjaitan, Ketua DPP Didik Mukrianto, Waketum PD Syarief Hasan, dan Ketua Fraksi PD DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

SBY-TourdeJava

Wakil Ketua DPD PD Jateng sekaligus panitia konsolidasi, AS Sukawijaya atau Yoyok Sukawi mengatakan, melalui safari politik ini, SBY ingin menyerap aspirasi rakyat setelah purna tugas dalam masa kepemimpinannya selama 10 tahun kemarin. SBY dan rombongan dijadwalkan tiba di Jawa Tengah pada Kamis (10/3) ini.

“Persiapan DPD PD jateng bersama DPC se-Jawa Tengah sudah cukup matang. Kami sudah melakukan rapat konsolidasi pembagian tugas dan cek kesiapan di daerah. Prinsipnya kader PD Jawa Tengah cukup antusias menyambut kedatangan Ketua Umum,” kata Yoyok Sukawi.

Sesampainya di Jawa Tengah, SBY beserta rombongan akan langsung menggelar rapat konsolidasi dengan kader PD Jawa Tengah baik DPD maupun DPC yang bertempat di Hotel Aston Purwokerto Kamis (10/3) malam.

“Saya kira konsolidasi cukup penting sebagai salah satu bentuk kerja politik PD untuk menyambut Pilkada serentak pada 2017 mendatang selain untuk menyerap aspirasi masyarakat Jawa Tengah menghadapi Pilkada tahun depan,” lanjut Yoyok.

Selanjutnya, #SBYTourDeJava bakal singgah di Purworejo. Selain melakukan meet the people, SBY yang juga didampingi Ibu Ani Yudhoyono akan menyempatkan diri untuk ziarah di makam Sarwo Edhie Wibowo di Purworejo.

Menurut Yoyok, meet the people adalah bentuk kepedulian SBY untuk menyerap aspirasi secara langsung sekaligus mengobati rindu masyarakat. “Jadi selama tour beliau akan banyak bersinggungan dengan masyarakat dari berbagai kalangan, mulai pedagang, petani, nelayan, guru maupun tokoh masyarakat setempat,” beber Yoyok Sukawi.

Dari Purworejo, rombongan bakal menuju Yogyakarta dan dilanjutkan bersafari di beberapa daerah di Jawa Tengah melalui Kartosuro, Boyolali dan Salatiga pada Senin (14/3) pekan depan. Sehari setelahnya yaitu Selasa (15/3) SBY Tour De Java akan singgah di beberapa wilayah seperti Kota Semarang, Demak, Kudus dan Jepara.

Agenda SBY di Jawa Tengah akan ditutup di Jepara untuk selanjutnya rombongan akan singgah di Lasem kemudian perjalanan akan ditutup dengan Rapat Koordinasi dengan 34 Ketua DPD di Surabaya, Jawa Timur. (*)

You might also like

Comments are closed.